Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Libur Lebaran, Batang Andalkan Wisata Pantai

BATANG, Jowonews.com – Menyambut libur Lebaran, Pemkab Batang mengandalkan wisata pantai guna menarik wisatawan. Dua pantai yang diharapkan dapat memberikan kontribusi tinggi pada Lebaran adalah Pantai Sigandu dan Ujungnegoro.

Selain itu beberapa objek wisata seperti Curug Genting dan Kolam Renang Bandar juga diharapkan banyak dikunjung wisatawan.

Tahun ini Pemkab Batang menargetkan pendapatan asli daerah sektor pariwisata pada 2016 sebesar Rp1,05 miliar.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Batang, Bambang Supriyanto mengatakan bahwa hingga pertengahan Juni 2016, PAD sektor pariwisata telah mencapai lebih Rp790 juta.

“Kami optimistis target PAD 2016 ini akan terlampaui karena tingkat kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata cenderung naik,” katanya, Kamis (23/6).

Adapun untuk kesiapan menghadapi perayaan Lebaran 2016, lanjutnya, pemkab telah melakukan dan peningkatan sarana dan prasarana pada objek wisata yang dimilikinya.

Ia mengatakan untuk meningkatkan tingkat kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara, pemkab juga telah berkoordinasi dengan sejumlah biro perjalanan wisata agar mereka ikut mempromosikan potensi objek wisata.

“Langkah ini, kami nilai positif karena biro perjalanan wisata bisa mempromosikan potensi objek wisata yang dimiliki pada pengunjung dari luar daerah,” imbuhnya. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...