Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Liem Sie King Setuju Audisi Bulu Tangkis Usia Dibawah 11 Tahun

KUDUS, Jowonews.com – Legenda bulu tangkis Indonesia, Liem Swie King mendukung ide penyelenggaraan audisi atlet bulu tangkis untuk kelompok umur yang lebih muda, 11 tahun ke bawah (U-11).
Hal itu disampaikan tiga kali juara All England tersebut di sela Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis di GOR DJarum Jati Kudus, Rabu (31/8).

Ia mengatakan saat ini untuk audisi untuk kelompok atlet umur di bawah 13 tahun (U-13) pesertanya banyak yang 9-10 tahun. “Itu tidak bisa digabung. Harus dipisah, karena kalau digabung nanti seolah-olah mereka jelek,” katanya.

Ide membidik pemain berusia 11 tahun (U-11) ke bawah disampaikan Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi.
“Kami mau menjemput bola pemain yang lebih muda dengan asumsi lebih punya waktu untuk membina dan melakukan perubahan serta memasukkan pemikiran-pemikiran kami kepada para atlet. Meskipun memang tantangannya banyak,” imbuhnya.

Selama ini audisi PB Djarum selalu membidik anak-anak berumur di bawah 13 tahun dan 15 tahun. King, yang saat menjadi atlet terkenal dengan smesnya, mengatakan, tidak masalah jika ada anak yang mengikuti audisi berkali-kali setelah gagal pada audisi sebelumnya, karena ada kemungkinan kemampuannya meningkat. “Tidak apa-apa ikut berulang ulang, karena kalau punya bakat dari tahun ke tahun pasti ada kemajuan,” katanya. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...