Jowonews

Logo Jowonews Brown

Lilipaly Ingin Bawa Indonesia Ukir Tinta Emas di Piala AFF

JAKARTA, Jowonews.com – Gelandang Stefano Lilipaly berambisi mengantarkan timnas Indonesia mengukir tinta emas di Piala AFF. Gelandang kreatif Garuda itu yakin rekan-rekannya bisa menaklukkan Thailand di partai final AFF 2016.

Ambisi Indonesia untuk meraih juara pada turnamen sepak bola kawasan Asia Tenggara tersebut memang bukan perkara mudah. Sebab, mereka harus menghadapi Thailand yang lebih difavoritkan menyabet trofi.

Akan tetapi, Lilipaly meminta rekan-rekannya untuk percaya pada kekuatan diri sendiri demi membalikkan prediksi banyak orang yang lebih mengunggulkan tim Gajah Perang.

“Ketika tidak ada orang yang percaya pada kita, maka kita harus percaya pada diri kita,” tulis Lilipaly di akun instagram miliknya.

“Kita tunjukkan kepada semua orang siapa kita dan apa yang bisa kita lakukan. Sekarang kita sudah di final dan kita berjuang untuk bangsa dan negara ini,” sambungnya.

Tim Merah Putih berhak tampil di laga puncak usai usai menaklukkan tim favorit lainnya, Vietnam, dengan agregat 4-3 di babak semifinal.
Sementara Thailand melaju ke final dengan torehan lebih meyakinkan usai menggilas Myanmar dengan agregat 7-0.

Indonesia sendiri sebelumnya pernah menelan kekalahan 2-4 dari Thailand di babak penyisihan Grup A. Namun, rekor tersebut tak menyurutkan Lilipaly untuk membalasnya di partai final nanti.

“Inilah saatnya untuk membawa gelar juara itu untuk pertama kalinya ke Indonesia. Untuk pertama kalinya dalam sejarah,” ujar Lilipaly.

Indonesia akan menjamu Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12). Selanjutnya Lilipaly cs harus bertolak ke Stadion Rajamangala, Bangkok. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...