Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Lima Kab/kota di Jateng Raih WTP dari BPK

PURWOKERTO, Jowonews.com – Sejumlah kabupaten dan kota di Jawa Tengah mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Jawa Tengah atas Laporan Hasil Pemeriksaan-Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LHP-LKPD) Tahun Anggaran 2015. Selain Kabupaten Banyumas, daerah yang juga mendapatkan opini WTP diantaranya Kabupaten Jepara, Kudus, Banjarnegara, Kota Pekalongan, dan Kabupaten Semarang.

“Opini WTP ini merupakan yang kelima kalinya diterima Banyumas. Opini WTP sebelumnya diterima untuk tahun anggaran 2011, 2012, 2013, dan 2014,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Banyumas Agus Nur Hadie di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Selasa (31/5) malam.

Dikatakan, LHP-LKPD Tahun Anggaran 2015 diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Tengah Hery Subowo kepada Bupati Banyumas Achmad Husein dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Banyumas Slamet Ibnu Anshori di Gedung BPK RI Perwakilan Jateng, Jalan Perintis Kemerdekaan, Banyumanik, Semarang.

Sementara itu, Bupati Banyumas Achmad Husein mengatakan bahwa opini atau pendapat BPK RI terhadap LKPD Kabupaten Banyumas dari waktu ke waktu menunjukkan tren atau perkembangan yang semakin baik. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...