Jowonews

Logo Jowonews Brown

Lima Parpol Sepakat Koalisi Pilkada Wonogiri

 

PilkadaikWONOGIRI, Jowonews.com – Lima parpol, PAN, PKS, Demokrat, Gerindra dan PPP sepakat berkoalisi dalam wadah Koalisi Wonogiri Baru (KWB), untuk menghadapi pilkada 9 Desember mendatang. Deklarasi dilaksanakan di Kantor DPD PAN Wonogiri Jl Dipenogoro 28, Kamis (25/6).

Seusai deklarasi, KWB mengumumkan nama-nama bakal calon (balon) bupati/wakil bupati yang telah mendaftar. Masing-masing Drs H. Hamid Noor Yasin MM (anggota DPR RI FPKS), Yuli Handoko SE (wakil bupati Wonogiri) Drs H. Sumaryoto (mantan anggota DPR RI FPDIP) sebagai balon bupati. Sedangkan balon wabupnya adalah Wawan Setyo Nugroho SSOS (mantan Ketua DPRD Wonogiri dan mantan Ketua DPC PDIP Wonogiri), Subandi PR SPd (mantan anggota DPRD Jateng FPAN).

Acara deklarasi KWB dan pengumuman nama-nama balon dipimpin oleh pimpinan kolektif yang juga Ketua DPD PAN Sunarmin, Ketua DPD PKS Dewaki Hendri Astantono, Ketua Gerindra Sriyadi, Plt Ketua Partai Demokrat,PD Tety Indarti, Ketua PPP A. Sukiman.

Sunarmin menandaskan kelima nama balon tersebut telah dinyatakan lolos administrasi dan lolos verifikasi uji kelayakan dan kepatutan dari tim KWB. Selanjutnya nama-nama tersebut akan mengikuti tahapan berikutnya oleh pengurus paprol yang tergabung dalam KWB di tingkat Jateng.

Pasca deklarasi KWB, kelima balon membacakan ‘ikrar damai’. Ikrar damai memastikan kelima balon siap mengikuti tahapan penjaringan dan penjaringan hingga ditetapkan sebagai balon dengan rekomendasi dari DPP Parpol masing masing.

Balon bupati/wabup juga harus legowo dan besar hati serta siap bersama sama mendukung kemenangan pasangan balon yang direkomendasi dan diusung untuk bertarung melawan balon dari partai lain. “Kami siap dan berani bertanding dengan pasangan balon bupati dari parpol sebelah,” kata Sunarmin. (JN01)

BACA JUGA  Agung-Afif Ajukan Sengketa ke Panwaslu Pemalang

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...