Jowonews

Logo Jowonews Brown

Liverpool Saat ini Lebih Mantap Dibanding Saat Juara Liga Champions

LIVERPOOL, Jowonews.com – Liverpool musim ini dianggap lebih baik ketimbang skuat mereka pada 2005 yang menjuarai Liga Champions. 

Liverpool menjuarai Liga Champions 2005 secara dramatis setelah mengalahkan AC Milan melalui adu penalti.

Buat The Reds, itu masih menjadi satu-satunya trofi Liga Champions yang mereka raih setelah kompetisi tersebut berubah format. Itu juga menjadi satu-satunya trofi mayor The Reds setelah terakhir kali juara Liga Inggris 1990.

Kiprah Liverpool di Liga Champions pada beberapa tahun terakhir pun sangat buruk. Terakhir kali The Reds lolos ke kompetisi tersebut adalah musim 2014-2015, itu pun mereka gagal lolos dari fase grup.

Musim ini pun Liverpool bukan unggulan. Mereka memang lolos ke-16 besar, dan Carragher berharap mantan timnya itu bisa memanfaatkan kondisi sebagai non-unggulan.

“Ya, Liverpool adalah non-unggulan musim ini (di Liga Champions). Tapi, tim ini lebih baik dari tim yang memenangi Liga Champions pada 2005,” ucapnya pada Liverpool Echo.

“Akan sangat sulit menghadapi Porto. Tapi, laga tersebut masih bisa dimenangi. Jika Liverpool lolos, tak akan ada yang tahu siapa unggulan pada babak berikutnya.”

“Terlepas dari banyak orang mengatakan prioritas Liverpool adalah empat besar di Premier League musim ini. Kita semua tak bisa lupa bahwa tim ini masih melaju di Liga Champions.”

“Para pemain harus mengapresiasi Liga Champions karena Liverpool sudah terlalu lama tak mencolok di sini. Saya berharap manajer dan para pemain bisa membantu tim melaju,” tukas mantan bek tengah itu. (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...