Jowonews

Logo Jowonews Brown

Liverpool yang Semakin Mantap di Liga Champions

MANCHESTER, Jowonews.com – Keberhasilan Liverpool menyingkirkan Manchester City melanjutkan superioritas mereka di Liga Champions musim ini. 

The Reds baru saja memastikan diri lolos ke semifinal setelah mengalahkan Manchester City 2-1 pada laga leg kedua di Etihad, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB. Skor itu membuat Liverpool menang dengan agregat total 5-1 setelah menang 3-0 pekan lalu.

Ini menjadi pertama kalinya Liverpool menjejaki semifinal Liga Champions kembali setelah terakhir musim 2007/2008. Saat itu Liverpool mengalahkan Inter Milan dan Arsenal sebelum disingkirkan Chelsea.

Bersamaan dengan kelolosan Liverpool, Barcelona disingkirkan AS Roma usai kalah 0-3. Alhasil, Liverpool jadi satu-satunya klub yang belum kalah di Liga Champions musim ini. Sejak babak playoff, Liverpool punya delapan kemenangan dan empat imbang.

Tak cuma itu, Liverpool juga jadi tim tertajam di Liga Champions sejauh ini dengan 33 gol. Liverpool hanya sekali gagal bikin gol yakni saat imbang 0-0 kontra FC Porto di leg kedua 16 besar.

Melihat kontestan perempatfinal sejauh ini, hanya Madrid dan Bayern yang mendekati dengan 25 gol dan 23 gol.

Ketajaman trisula Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane menjadi salah satu faktornya. Salah dan Firmino masing-masing telah membuat 8 gol, sementara Mane punya tujuh gol. Ketiga pemain ini hanya kalah tajam dari Cristiano Ronaldo sebagai topskorer dengan 14 gol.

Ini jadi kali kesepuluh Liverpool lolos ke semifinal Liga Champions. Dari Inggris, Liverpool hanya kalah dari Manchester United yang 12 kali lolos ke fase itu. (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...