Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Logistik Pilkada Mulai Dimasukkan Kotak Suara

BOYOLALI,Jowonews.com – KPU Boyolali mulai melakukan pengepakan logistik Pilkada untuk selanjutnya didistribusikan ke PPK. Pengepakan dimulai Selasa (1/12) hingga Jumat (4/12) lusa, dengan melibatkan anggota PPK. KPU meminta PPK cermat dan teliti dalam melakukan pengepakan agar tak terjadi kekeliruan. 

Seluruh logistik untuk keperluian coblosan Pilkada 9 Desember 2015 mendatang itu dimasukkan ke kotak suara masing-masing TPS. “Saat ini logistik sudah 100 persen lengkap dan mulai proses pengepakan,” ujar Ketua KPU Boyolali, Siswadi Sapto Harjono. 

Pengepakan di hari pertama ini dilakukan untuk lima PPK. Yakni, Kecamatan Juwangi, Wonosegoro, Kemusu, Karanggede dan Andong. Menurut dia, proses pengepakan sangat membutuhkan ketelitian dan kecermatan. Pihaknya tidak mau ada kekeliruan saat pengepakkan logistik Pilkada. 

Waktu empat hari sangat cukup untuk proses pengepakan. Selanjutnya, pada Sabtu dan Minggu (tanggal 5 dan 6/12), untuk jadwal distribusi logistik ke tingkat PPK. Hari berikutnya, logistik mulai didistribusikan ke PPS dan pada Selasa (8/12) sudah berada tiap TPS. “Distribusi logistik kami bekerja sama dengan PT Pos Indonesia,” jelasnya. 

Anggota KPU Boyolali, Pargito, menambahkan untuk pengepakan logistik Pilkada dilakukan oleh PPK sesuai wilayahnya. Seluruh logistik sudah siap sehingga tinggal memasukkan ke kotak suara. Logistik ini yang untuk keperluan coblosan pada 9 Desember 2015 mendatang. “Untuk formulir C6 (undangan kepada pemilih) sudah dikirim lebih dulu ke PPK dan PPS,” lanjutnya. (JN01/JN03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...