Jowonews

Logo Jowonews Brown

Lomba Lari Mesa Stilla Peaks Challenge 2017 Promosikan Pariwisata Jateng

MAGELANG, Jowonews.com – Lomba lari lintas alam bertajuk “Mesa Stilla Peaks Challenge 2017” ikut mempromosikan pariwisata di Jawa Tengah, kata Resort Manager Mesa Stilla Resort and Spa, Sugeng Sugiantoro.

Sugeng di Magelang, Jawa Tengah, Minggu, mengatakan lomba lari lintas alam ini melewati jalan perdesaan, perkebunan, sawah, dan gunung dengan kategori 11K, 21K, dan kategori ultra (42K, 65K,100K).

Khusus untuk kategori 100 kilometer dengan rute melalui lima gunung, yaitu Gunung Andong, Telomoyo, Merbabu, Merapi, dan Gunung Gilipetung.

Ia menuturkan lomba lari tahunan yang telah memasuki tahun ke-7 ini menggabungkan aktivitas fisik, petualangan, dan tradisi lokal.

Menurut dia Mesa Stilla Peaks Challenge memiliki keunikan dan merupakan suatu perlombaan lari ekstrem yang bertujuan untuk memicu kekuatan dalam diri, kondisi fisik, dan juga pengalaman dengan latar belakang budaya Jawa.

“Perlombaan lari tahun ini yang pertama dengan peserta benar-benar berkualitas karena semua peserta wajib memiliki sertifikat lari dari kegiatan lomba yang diikuti sebelumnya berikut catatan waktunya,” katanya.

Selain itu, katanya peserta juga harus dapat menunjukkan peralatan wajib yang harus dibawa selama berlari dan harus ditunjukkan pada saat registrasi.

Ia menuturkan tahun ini Mesa Stilla Peaks Challenge menerima dua penghargaan yang sangat membanggakan dari Run UltraRace Award 2017, website resmi untuk semua lomba lari ultra dari seluruh penjuru dunia, yaitu sebagai Australasia Asia and Pacific Finalist dan Best 100 km race finalist.

Sugeng menyebutkan peserta Mesa Stilla Peaks Challenge 2017 sebanyak 503 atlet, terdiri atas 102 warga negara asing (WNA) dan 401 WNI.

Ia mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 25 negara, antara lain dari Jepang, Denmark, Malaysia, Filiphina, Australia, Amerika Serikat, Thailand, Brunai, Meksiko, Prancis, dan China.

Hasil lomba untuk kategori 100K putra juara I David Gianelli dari Italy, juara II Arif Wismoyono, juara III Jason Robinson dari UK, kategori 65K putra juara I Pablo Diego Gonzales dari Spanyol, juara II Muhamad Affindi bin Nudin dari Malaysia, juara III Yurika Chendy dari Indonesia.

Kategori 21K putra juara I Hendra Wijaya (Indonesia), juara II Juanico Coli Chepeda (Indonesia), juara III Bert Sacre (Belgia). 21K putri juara I Camille Ract (Prancis), juara II Tutik Septiyani (Indonesia), juara III Musriyatun (Indonesia).

Kategori 11K putra juara I Hakiki Umaryono (Indonesia), juara II Wahyudi (Indonesia), juara III Thierry Dumontil (Prancis). 11K putri juara I Inke Rimadhani (Indonesia), juara II Ni Made Honey (Indonesia), dan juara III Darmawati Indraswari (Indonesia). (JWN3/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...