Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Longsor Wonosobo Tewaskan Satu Anak

WONOSOBO, Jowonews.com – Bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Besani, Leksono, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, mengakibatkan seorang anak berusia tujuh tahun atas nama Ahmad Ubadillah Ghifari meninggal dunia.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Wonosobo Prayitno di Wonosobo, Minggu, mengatakan longsor yang terjadi pada Sabtu (26/11) petang tersebut diawali hujan terus menerus beberapa hari terakhir. Meningkatnya debit air yang disebabkan hujan lebat di kawasan tersebut tidak diimbangi dengan drainase memadai.

“Drainase kurang berfungsi dengan baik, sehingga air terjebak di atas permukiman yang berupa lereng rawan longsor,” katanya.

Ia menuturkan hujan yang turun dengan intensitas tinggi beberapa hari terakhir mengakibatkan longsor di Desa Besani menimpa rumah Muchsin (35).

Atas terjadinya musibah tersebut, katanya tim tanggap bencana BPBD Wonosobo langsung meluncur ke lokasi kejadian.

“Bantuan sudah kami serahkan berupa beras, makanan tambahan, selimut, tikar dan alat dapur,” katanya.

Ia menuturkan untuk tindakan rehabilitasi dan rekonstruksi, pihaknya telah memasang isian tanah ke 200 kantong bagor di area terdampak.

“Kerja bakti untuk menyingkirkan material longsor yang menimpa rumah untuk sementara ditunda karena masih berbahaya,” katanya. Jn16-ant

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...