Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Lyana Wakili Unnes ke China

SEMARANG, Jowonews.com – lyana Alfian Sabatini, mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Musik Jurusan Pendidikan Sendratasik Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang (Unnes). Ia mewakili Indonesia sebagai Indonesian Delegation as Traditional Singer dalam acara China-ASEAN (Naning) Opera Concert.

Elyana, begitu panggilan akrapnya mahasiswa semester tujuh ini saat berpamitan kepada Rektor Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Selasa (13/9) di rektorat menyampaikan, kegiatan ini berlangsung tanggal 20 – 25 September 2016 di Naning, Guangxi, China.

“Saya di China nanti bergabung bersama delegasi 11 negara yakni China dan anggota ASEAN (Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, Singapura, Brunei Darussalam, Vietnam, Laos, Kamboja, dan Myanmar),” ujarnya seperti dikutip dari laman Unnes.

Pihaknya menyampaikan, di Negara Tirai Bambu itu membawakan tiga lagu yakni Bengawan Solo, Ricik-ricik Banyumasan, dan Perahu Layar.

Rektor Prof Fathur Rokhman menyampaikan bersyukur bahwa delegasi Unnes bisa mengikuti acara bergengsi di China. Sebagai Duta Unnes, ketika di China nanti berbuatlah sebaik mungkin untuk berprestasi dan menyebarkan semangat cinta Unnes serta tanah air karena mewakili Indonesia. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...