Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Mabes Polri Tinjau Kesiapan Mudik di Solo

SOLO, Jowonews.com — Tim dari Mabes Polri melakukan pemantauan kesiapan sarana prasara di sejumlah tempat dalam menyambut para pemudik Lebaran 2017 di Kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (20/6).

Tim Mabes Polri yang dipimpin oleh Kepala Biro Kerja sama Kementerian dan Lembaga, Staf, Operasi (Kakorkema KL Ops), Brigjen Pol Herry Wibowo didampingi Kepala Polres Kota Surakarta AKBP Ribut Hari Wibowo melakukan kunjungan di Terminal Bus Tirtonadi Solo, Stasiun Balapan Solo, dan sejumlah Pos Keamanan (Pospam), dan Pos Pelayanan (Posyan) setempat.

Bahkan, Brigjen Pol Herry Wibowo juga melakukan pengecekan kawasan “Sky Bridge” atau jalan penghubung dari terminal bus menuju moda kereta api (Ka) Stadion Balapan Solo.

Menurut Herry Wibowo semua kesiapan seluruh sarana dan prasarana di kawasan Solo untuk menyambut mudik Lebaran 2017 dalam kondisi baik.”Kami menilai hasil pemeriksaan seluruh persiapan yang dilakukan kondisinya sempurna menyambut pemudik,” kata Herry Wibowo.

Menurut dia, pihaknya sudah melihat secara langsung di lokasi sejauh ini dalam kondisi siap, baik sarana maupun prasarana dan Pospam serta Posyan sudah didirikan dengan personelnya.

Kendati demikian, Herry Wibowo berpesan pihaknya terkait untuk menjadikan kawasan tersebut ramai dikunjungi masyarakat harus mampu memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan.

“Masyarakat tidak merasa was-was dan merasa nyaman saat di kawasan seperti Sky Bridge atau jalan penghubung itu,” katanya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...