Jowonews

Mahasiswa Desak Kejaksaan Usut Tuntas Korupsi Bansos

ILustrasi Korupsi
ILustrasi Korupsi
ILustrasi Korupsi

Semarang, Jowonews.com – Puluhan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Kota Semarang menggelar demonstrasi mendesak Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah menangkap aktor intelektual kasus dugaan korupsi bantuan sosial tahun 2011.

Sebelumnya, Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah menahan Staf Ahli Gubernur Jawa Tengah Joko Mardiyanto, tersangka korupsi dana bantuan sosial Pemerintah Provinsi Jawa Tengah tahun 2011. Selain Joko Mardiyanto, kejaksaan sebelumnya juga sudah menahan Joko Suryanto, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Biro Bina Sosial Provinsi Jawa Tengah dalam kasus ini.

Dalam aksi yang digelar di depan Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah di Semarang, Jumat (29/5), para mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Elemen Masyarakat dan Mahasiswa Peduli Hukum dan Keadilan tersebut tidak hanya menangkap para penerima fiktif bansos tersebut. “Jangan hanya yang di bawah, tetapi juga Kepala Biro Keuangan dan Sekda saat itu,” kata koordinator aksi Maftukin.

Adapun lima penerima fiktif yang merupakan alumnus mahasiswa dan telah ditahan kejaksaan, menurut dia, bertindak atas nama pribadi.

Lima tersangka penerima fiktif bansos yang sudah ditahan tersebut masing-masing Azka Najib, Musyafak, Farid Ihsanudin, Agus Khanif, dan Aji Hendra Gautama. “Mereka bukan aktivis, mereka bertindak atas nama pribadi,” katanya. (JN03)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...