Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Mahasiswa FEB Udinus Belajar Kritis Dari legislative Economic Discussion (LED)

SEMARANG, Jowonews.com-Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Ekonomi & Bisnis (DPM FEB) menyelenggarakn Legislative Economic Discussion (LED). LED ini merupakan sebuah forum peserta sekitar 60 orang dari kalangan mahasiswa, aktifis, dan dosen Fakultas Ekonomi & Bisnis. Acara yang diselenggarakan pada Senin (9/5/2016) bertempat di aula gedung E lantai 3 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus).  

“Kegiatan ini adalah wadah untuk mahasiswa dalam menyampaikan keluh kesah selama proses perkuliahan, setelah sebelumnya sebanyak 200 kuisioner disebar sebagai sample dari populasi mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Udinus,” tutur Andreas Aditya, Ketua DPM FEB.

Andreas menambahkan di bangku kuliah mahasiswa tidak hanya belajar berbagai macam mata kuliah, tetapi juga turut melatih kepekaan terhadap sekitar. Mahasiswa perlu belajar mengkritisi dan mengawasi tetek mbengek kegiatan civitas akademik yang ada di kampus. “Salah satunya adalah dengan forum LED ini,” ujarnya.

Disini mahasiswa dibebaskan mengutarakan kekurangan pelayanan akademik dan dosen dalam melayani mahasiswa. Mulai dari pelayanan karyawan, cara dosen mengajar, kedisiplinan perkuliahan hingga fasilitas ruangan dan lain sebagainya.

Setara hubungan timbal balik, dosen dan dekanat juga berhak menyampaikan pesan-pesannya untuk mahasiswa. Hasil dari forum diskusi tersebut nantinya akan dipublikasi di area Fakultas Ekonomi dan Bisnis seperti mading dan papan pengumuman Tata Usaha (TU).

“Hal ini dimaksudkan supaya mahasiswa umum bersama-sama mengawasi berjalannnya kesepakatan yang dihasilkan dari forum diskusi ini,” tutup Andreas. (Listy-jn21/jn03)

BACA JUGA  Mahasiswa Papua Dukung Otonomi Khusus

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...