Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Mahasiswa UI Asal Pati Dipastikan Meninggal Karena Sakit

PATI, Jowonews.com – Bhayangkara Tegar Pradana (24) seorang mahasiswa Magister Teknik Kimia Universitas Indonesia asal Kabupaten Pati, Jawa Tengah, dipastikan meninggal karena sakit dan bukan karena keracunan makanan atau minuman, kata juru bicara keluarga almarhum Agus Suyanto.

“Sebelum kejadian, almarhum memang sempat mengeluhkan sakit kepala, sehingga sering mengonsumsi obat untuk meringankan sakit kepalanya itu,” ujar Agus Suyanto yang merupakan kakak angkat korban di Pati, Kamis.

Hal itu, kata dia, diperkuat dengan hasil pengecekan di kos almarhum memang ditemukan sejumlah jenis obat-obatan, salah satunya obat sakit kepala.

Almarhum, kata dia, memang sempat minum obat sakit kepala sebelah sebelum kejadian. Padahal, kata dia, saat itu belum makan pagi, sehingga kondisi badannya cukup lemah.

Ketika sedang berada di kantin bersama temannya yang bernama Lintang pada Rabu (18/5) sekitar pukul 11.30 WIB, kata dia, almarhum tiba-tiba tertunduk di meja dengan keluhan sakit kepala, kemudian korban terjatuh ke arah belakang hingga kepalanya terbentur benda keras.

Beberapa warga yang berada di kantin UI, kata dia, memang sempat memberikan pertolongan setelah mendengar teriakan Lintang, namun nyawanya tidak tertolong ketika dilarikan ke klinik UI.

Hasil visum dokter dari Rumah Sakit Polri Kramatjati, kata dia, ditemukan luka bagian belakang dengan lebar sekitar tiga cm yang mengeluarkan darah. Akibat benturan tersebut, kata dia, pembuluh darah korban juga ada yang pecah.”Keluarga memastikan, penyebab meninggalnya almarhum karena sakit kepala, kemudian terbentur,” ujarnya.

Keluarga, kata dia, tidak menginginkan diautopsi dan hanya mengizinkan dilakukan visum.Sampel darah dan urine almarhum, kata dia, sudah dilakukan pengecekan dan tidak ada indikasi keracunan.

Dengan demikian, kata dia, dugaan keracunan makanan atau minuman tidak benar karena tidak terbukti.  Teman almarhum yang juga mahasiswa UI dari Pati, Budiyono mengungkapkan berdasarkan informasi dari berbagai sumber di lokasi kejadian meninggalnya memang karena sakit.

BACA JUGA  Penjambret Kalung Nyaris Tewas Dimassa

Kejadiannya, kata dia, ketika sedang berdiskusi dengan temannya di kantin UI, tiba-tiba memejamkan mata dan menundukkan kepalanya di meja kantin.

Sesaat kemudian, kata dia, Tegar terhuyung ke belakang dan terjatuh hingga kepalanya membentur sesuatu yang kebetulan ada di belakangnya.”Saat kejadian, saya memang tidak berada di tempat karena mengetahui korban meninggal justru dari grup ‘Whatsapp’ yang merupakan grup mahasiswa UI asal Pati,” ujarnya.

Jenazah korban tiba di tempat kediamannya di Desa Puri, Kecamatan Kota, Kabupaten Pati, Kamis (19/5) sekitar pukul 07.30 WIB dengan diangkut mobil jenazah dari Jakarta. Selanjutnya, jenazah korban yang merupakan mahasiswa S2 dimakamkan di pemakaman umum desa setempat sekitar pukul 09.00 WIB. Pada pemakaman tersebut, teman korban yang bertama Lintang juga tampak hadir. (jn03/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...