Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Mahasiswa Unnes Galang Dana untuk Aleppo Lewat Tabligh Akbar

SEMARANG, Jowonews.com-Ratusan mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar penggalangan dana untuk korban konflik di Aleppo Suriah seusai pelaksanaan Tabligh Akbar yang diselenggarakan Forum Mahasiswa Islam (FMI) dalam rangka pembukaan serangkaian acara Mipa’s Moslem Festival di lapangan depan gedung BPTIK Unnes, Sabtu (14/5/2016).

Mahasiswa yang mengikuti kegiatan tabligh akbar melakukan pengumpulan dana donasi sebagai bentuk bantuan kemanusiaan untuk meringankan korban di Aleppo yang kini tengah dilanda gempuran.

Ketua FMI, Agung Budi Santoso mengatakan tidak banyak yang bisa kita lakukan manakala melihat lebih dari 360.000 orang tewas di Suriah dan hingga jutaan lainnya terpaksa mengungsi sejak perang Suriah meletus pada Maret 2011.“Namun kita masih mampu memberikan bantuan kepada saudara kita dengan doa minimal” kata Agung.

Dalam galang dana ini FMI bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Semarang. “Alhamdulillah, terkumpul donasi sebesar 1.701.800 dari peserta kegiatan tabligh akbar, Insyaallah nantinya akan disalurkan untuk bantuan kemanusiaan di Aleppo Suriah”, ujar Chafid Rohman, relawan ACT.

Acara tabligh akbar yang dilaksanakan mulai dari pukul 09.00 ini diikuti oleh ratusan mahasiswa yang didominasi dari fakultas MIPA, dan menghadirkan Ustad Riyad Prianggono sebagai penceramah.

Pada acara tersebut hadir pula Indah, Pendamping FMI serta Sudarmin, Wakil Dekan III FMIPA yang mendukung untuk terwujudnya visi FMIPA yang Religius, Unggul dan Bermakna. (jn21/jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...