Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

MAI dan PKPU Beri Layanan Pengobatan Korban Banjir Demak

DEMAK, Jowonews.com — Banjir yang melanda hampir seluruh wilayah Desa Sayung – Demak kurang lebih selama 3 pekan, meninggalkan banyak persoalan setelahnya. Mulai dari lahan pertanian terendam dan tidak bisa di garap, perabot rumah tangga yang rusak, juga masalah kesehatan masyarakat.

Oleh karena itu Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation dan PKPU Human Initiative Jawa Tengah mengadakan layanan kesehatan gratis pasca banjir di dusun Sayung pada Kamis (8/3), sebagai wujud kepedulian dan upaya untuk meringankan beban dari masyarakat yang terdampak.

“Banjir tahun ini yang terdampak kurang lebih 2070 kepala keluarga, dan ini sangat tragis dibanding tahun-tahun sebelumnya,” ujar Pak Munawir selaku Kepala Desa Sayung.

Layanan kesehatan gratis ini dilakukan di dusun Ngepreh RT. 06 RW. 06 Desa Sayung. Tidak kurang dari 177 orang hadir untuk mengikuti layanan kesehatan gratis ini. Sebanyak 4 orang dokter dan 6 orang tim medis lain diterjunkan dalam layanan kesehatan gratis ini.

“Kami dari warga mengucapkan terima kasih kepada PKPU Human Initiative dan MAI Foundation yang telah menyelenggaran pengobatan gratis ini, karena memang warga sangat membutuhkannya, apalagi setelah banjir kemarin. Banyak warga yang mengeluh kondisinya tidak fit dan lain sebagainya. Maka kami mengucapkan banyak terima kasih,” tutur Bapak Zawawi selaku tokoh masyarakat. (jwn5)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...