Jowonews

Logo Jowonews Brown

Maju Pilkada Blora, Arif Rohman Mundur dari DPRD Jateng

image

 

SEMARANG,Jowonews.com –  Anggota Fraksi PKB DPRD Jateng Arif Rahman segera mengajukan diri mundur dari kursi DPRD Jateng karena akan maju di ajang Pilkada di Kabupaten Blora.  Keputusan ini dilakukan karena rekomendasi dari partai pengusung sudah keluar. “Alhamdulillah rekomendasi sudah turun. Saya segera ajukan surat pengunduran diri,” katanya di Gedung Berlian DPRD Jateng Kamis (23/7).

 

Saat ini Arif Rahman adalah anggota Komisi B DPRD Jateng. Dia terpilih dari Dapil Jateng 3, yang juga meliputi Kabupaten Blora, Pati, Rembang dan Grobogan.

 

Pada Pilkada serentak ini, Arif akan maju sebagai balon wakil bupati mendampingi balon bupati incumbent Joko Nugroho. Pasangan ini akan diusung oleh koalisi tiga partai yaitu PKB, Nasdem dan Hanura.

 

“Saya sudah siap. Tidak masalah dengan adanya keputusan MK,” tegasnya.

 

Politisi asli Blora ini mengaku optimis bisa meraih dukungan signifikan dari masyarakat. Apalagi, dari hasil survey yang dilakukan juga posisinya unggul. Survai tunggul menjadi modal bagus, tentu saja juga harus ditindaklanjuti dengan sosialisasi dengan seluruh elemen masyarakat.

 

“Selain diusung PKB, Nasdem dan Hanura, juga akan didukung Demokrat dan PKS,” katanya.

 

Dengan merapatnya dua partai tersebut, Arif memprediksi hanya ada akan dua pasang calon yang akan bertarung di Kabupaten Blora. Satu pasangan lain kumungkinan adalah adalah Abu Nafi-Dasum yang diusung Koalisi PDI Perjuangan-Gerindra.(JN01)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...