Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Malam Tahun Baru, Polres Salatiga Larang Warga Konvoi

Ilustrasi Pergantian Tahun. (Foto : Paduan WIsata)
Ilustrasi Pergantian Tahun. (Foto : Paduan WIsata)
Ilustrasi Pergantian Tahun. (Foto : Paduan WIsata)

Salatiga, Jowonews.com — Jelang tahun 1 Januari 2015, jajaran Polres Salatiga, Jawa Tengah menghimbau kepada masyarakat salatiga untuk tidak merayakannya pada malam harinya dengan melakukan konvoi dan arak-arakan. Hal ini disampaikan Kapolres Salatiga, AKBP Ribut Hari Wibowo, Senin (29/12).

“Bagi masyarakat yang akan merayakan malam pergantian tahun baru untuk tidak melakukan arak-arakan atau konvoi dengan kendaraan bermotor” Kata Ribut Hari Wibowo.

 Melakuan konvoi dengan kendaraan bermotor hanya akan memacetkan arus lalu lintas. Selain akan menimbulkan kemacetan hal tersebut juga  berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Melalui himbuan tersebut , bukan berarti melarang masyarakat untuk merayakan tahun baru. Masyarakat tetap diperbolehkan melakukan perayaan tahun baru namun, untuk menjaga kondusifitas saat malam tahun baru perlu dilakukan hal – hal diatas.

Selain itu, AKBP Ribut Hari Wibowo juga meminta masyarakat untuk tidak terlalu larut malam dalam merayakan tahun baru.

“masyarakat salatiga juga dihimbau untuk membubarkan diri pada dini hari maksimal pukul satu malam” demikan dijelaskan Ribut.

Rencananya perayaan tahun baru akan dipusatkan di lapangan Pancasila Salatiga. Jajaran kepolisian juga akan melakukan sistem pengamanan buka tutup di sejumlah jalan menuju Lapangan Pancasila untuk mengamankan perayaan Tahun Baru. (JN12)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...