Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Mall Paragon Jalankan Plastik Berbayar

SEMARANG, Jowonews.com– Mall Paragon Semarang mendukung program pemerintah terkait kantong plastik berbayar. Bentuk dukungan terhadap instruksi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan ditunjukkan Paragon Mall dengan ikut menghimbau tenant-tenant untuk meminimalkan penggunaan kantong plastik.

General Manager Paragon Mall Semarang, Dian Widianti mengatakan, pengunjung yang berbelanja di Paragon Mall diharapkan membawa kantong belanja sendiri dari rumah, untuk mengurangi sampah. Namun, bagi pengunjung yang belum membawa tetap bisa menggunakan kantong plastik dengan membayar Rp200.
“Anchor tenant Paragon Mall, seperti Matahari Department Store dan Hypermart telah menerapkan kebijakan ini sejak Minggu, 21 Februari 2016 kemarin,” katanya.

Menurutnya, pengunjung diharapkan membawa tas belanja sendiri atau membayar Rp200 bila tetap ingin menggunakan kantong plastik.

“Tentunya kami tetap ingin menjaga kelestarian alam ini dengan meminimalkan penggunaan kantong plastik di area Paragon Mall, melalui himbauan yang kami berikan ke seluruh tenant mall, maupun himbauan untuk pengunjung mall agar berhemat dengan membawa kantong belanja dari rumah,” ungkapnya.

Ditambahkan, sebelum instruksi pemerintah ini diterapkan, sebenarnya banyak tenant di Paragon Mall yang telah terlebih dahulu mengganti penggunaan kantong plastik dengan paper bag ataupun tas kain. Beberapa tenant tersebut antara lain Hush Puppies, Adidas, Wakai, Levi’s, Urban Icon, etcetera, The Executive, Hardware, Gaudi, dan masih banyak lagi. (JN19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...