Jowonews

Logo Jowonews Brown

Manajemen dan Suporter Persibat Bertemu Jelang 16 Besar Liga 2

BATANG, Jowonews.com – Manajemen dan suporter Persibat bertemu dalam acara workshop dalam rangka menyatukan tekad untuk Persibat Juara, baru-baru ini. Ajang silaturahmi dan workshop itu bertempat di kediaman Adhimas Bramanti, manajer Persibat Batang dengan tema Bersatu demi Persibat Batang.

Dalam hal ini, manajemen Persibat diwakili oleh Ali Mahmudi dan perwakilan dari suporter yang terdiri dari Roban Mania, Roban Rewo-Rewo,dan Brigata Ultras Roban serta komunitas penonton tribun barat yang biasa disebut Laskar Sarengat. Jumlah peserta yang hadir berjumlah 50 orang.

Acara diisi dengan penyamaan persepsi tentang sepak bola Batang terutama tentang menyikapi perihal permasalahan di lapangan selama ini dengan adanya beberapa kasus terutama pelemparan botol yang dilakukan oleh oknum penonton yang berakibat sangsi untuk tim.

Perlunya edukasi yang baik kepada penonton dan suporter sangat baik dilakukan mengingat apapun yang dilakukan oleh suporter yang merugikan orang lain akan berdampak pada tim yang harus menanggung  sangsi tersebut dari denda sekitar Rp20 Juta sampai Rp50 Juta bahkan larangan pertandingan tanpa penonton.

Hal demikian sangat merugikan tim karena harus mengeluarga anggaran yang seharusnya dapat digunakan untuk kegiatan tim itu sendiri. Dalam acara tersebut Ali mahmudi selaku Direktur Umum PT Persibat Batang Indonesia mengajak untuk bersama-sama untuk menyatukan tekad demi Persibat.

 “Saya mewakili manajemen Persibat mengajak rekan-rekan semua baik suporter atau penonton untuk bersama bersatu, dari pihak manajemen akan bekerja keras untuk Persibat dapat lolos ke 16 besar liga 2 Indonesia tapi tak akan berjalan dengan baik jika suporter sendiri tak sepenuh hati dalam memberikan dukungannya. Disinilah kita bersama-sama untuk Persibat juara” tandas Ali.

Beberapa suporter sendiri mendukung kegiatan tersebut untuk bersama-sama bersatu mendukung Persibat dan akan all out pada pertandingan terakhir “ dengan kegiatan ini setidaknya kita bersama-sama untuk bersatu untuk mendukung persibat sesuai dengan pertemuan suporter di Jakarta lalu bahwa kita akan bertekad menjaga perdamaian sebaik-baiknya dan di sisa pertandingan mendatang kita all out,” kata Hermant salah satu pentolan suporter.

Acara tersebut ditutup dengan menyanyikan lagu anthem Persibat “JANJI SETIA” dilanjutkan dengan makan bersama ala pondok pesantren. (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...