Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Mapres Unnes Terus Melaju ke Babak Voting Hijab Hunt 2016

SEMARANG, Jowonews.com – Eva Andriani, Mahasiswi Berprestasi I Universitas Negeri Semarang (Unnes) tahun 2015 ini sukses menembus babak voting pada ajang kompetisi Sunslik Hijab Hunt 2016.

Sunsilk Hijab Hunt merupakan ajang pencarian muslimah berbakat untuk menemukan ikon hijabers yang bisa menginspirasi muslimah di seluruh Indonesia. Mulai hari Rabu (11/5/2016) kompetisi ini masuk ke babak voting setelah sebelumnya menuntaskan babak audisi.

Babak voting hanya digelar selama kurang lebih satu minggu untuk 70 besar peserta terpilih, dan eva adalah salah satunya.

Dalam forum.detik.com, Eva menceritakan bahwa hijab membawa berkah yang besar. “Sebelum saya berhijab, saya tidak pernah memenangkan kompetisi apapun selama ini, namun setelah saya berhijab kompetisi yang saya ikuti selalu membuahkan hasil. Ini adalah bukti kebesaran Allah bahwa Dia membuktikan hijab bukanlah hal yang membatasi kita untuk berkarir dan berprestasi.” ujarnya.

Ditemui di Fakultas Ekonomi (FE) Unnes, Mahasiswi asal Banyuwangi ini mengatakan bahwa motivasinya mengikuti ajang kompetisiSunsilk Hijab Hunt adalah ikut menyampaikan walau satu ayat tentang kebenaran islam.

“Hijab tidak akan menghalangi seorang muslimah untuk mengekpresikan diri dan berprestasi serta bermanfaat untuk orang banyal” tambah Eva.

Untuk itu Eva meminta dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia khususnya publik Unnes. Dukungan bisa dilakukan melalui halamanhttp://hijabhunt.detik.com/peserta dengan membuat  akun detikconnect terlebih dahulu. Atau dengan mengirim SMS HIJAB (spasi) Eva kirim ke 93458. Vote akan ditutup tangal 17 Mei 2016.

Dalam kesempatan lain Wakil Dekan III FE Unnes, Bambang Fris mengatakan sebagai mahasiswa berprestasi FE dan Unnes, Eva terus melaju dengan ide kreativitas dan inovasinya. Ia terus menebarkan virus positif, menggeliatkan kawan sejawat dan juniornya untuk menorehkan prestasi.

Termasuk keikutsertaannya dalam kontes Sunsilk Hijab Hunt kian meneguhkan pamornya sebagai insan yang cerdas sekaligus religius. “Mari bersama-sama kita dukung Eva” pungkas Bambang. (jn21/jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...