Jowonews

Logo Jowonews Brown

Marmo Siap Jadikan Pasar Dargo Pusat Gemstone

 

Zuber MarmoSEMARANG, Jowonews.com – Calon Walikota Semarang Soemarmo HS menegaskan jika Pasar Dargo harus menjadi pusat gemstone di Jawa Tengah. Namun, berbagai langkah awal harus dilakukan untuk mewujudkan cita-cita tersebut.

 Hal itu dikatakan Soemarmo saat mengunjung Pasar Dargo di Jalan Dr Cipto Semarang, Sabtu (15/8). Menurut mantan Walikota Semarang tersebut, Pasar Dargo sangat mungkin dioptimalkan dan dijadikan pusat kerajinan batu akik terbesar di Jawa Tengah.

 Untuk mewujudkan itu, perlu dilakukan penataan di berbagai sudut. Seperti kualitas bangunan harus ditata rapi, dilengkapi fasilitas pendingin ruangan, ventilasi udara yang mencukupi dan etalase untuk memajang produk para pedagang.

“Kalau saya diberi kepercayaan, Insyaallah saya dapat menjadikan Dargo sebagai pusat gemstone terkenal di Jawa Tengah dalam waktu singkat,” kata pasangan Zuber Safawi ini.

Saat ini lanjut dia, kondisi Pasar Dargo sangat memprihatinkan. Kondisi pasar terlihat kumuh dan para pedagang kasihan karena berada di lokasi yang tidak layak. Apabila terpilih, dirinya berjanji akan melakukan perbaikan pasar Dargo dalam waktu singkat, yakni pada 2017 mendatang.

“Saya sendiri prihatin melihat kondisi ini, perlu segera ditangani dan mendapat bantuan pemerintah. Saya sudah memiliki program penataan Pasar Dargo menjadi pusat gemstone dalam waktu singkat,”katanya.

“Nantinya akan kami perbaiki infrastuktur dan kami berikan tempat layak kepada para pedagang seperti yang saya lakukan dulu di Simpanglima,”imbuhnya.

Hal tersebut mendapat apresiasi dari sejumlah pedagang dan pengurus Pasar Dargo Semarang. Ketua Paguyuban Pasar Dargo Semarang, Sugiyantara menyambut baik rencana tersebut.

“Tentu itu rencana yang sangat baik, kami sangat mengapresiasi. Memang kondisi Pasar Dargo mendesak diperbaiki. Saat ini memang ini belum layak disebut sebagai pasar, apalagi pusat gemstone Jawa Tengah,” ujarnya.

BACA JUGA  Ratusan Hektar Lahan Padi di Boyolali Diserang Hama

Meski begitu, dirinya berharap apa yang diucapkan Soemarmo itu bukan hanya janji kampanye. Namun dirinya berharap, rencana itu menjadi program kerja kelak apabila terpilih menjadi Walikota. (JN01)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...