Jowonews

Logo Jowonews Brown

Mbak Ita Datangi Rumah Bambang, Anggota KPPS yang Meninggal Rabu Kemaren

SEMARANG, Jowonews.com – Kematian Bambang Saptono, oknum seanggota KPPS, Rabu (24/04) menyisakan duka yang mendalam bagi orang orang yang ditinggalkannya. Tak terkecuali, Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu. Mbak Ita sapaan akrabnya datang melayat ke rumah duka Jalan Kaligarang Raya, nomor 21, Kamis (25/04).

Wakil Walikota Semarang yang akrab disapa Mbak Ita ini meminta diadakannya evaluasi pada penyelenggaraan pemilu serentak tahun ini, karena para petugas membutuhkan stamina ekstra untuk jam kerja dan beban kerja yang sangat berat. Apalagi hingga saat ini sudah ada 144 petugas Pemilu 2019 yang meninggal dunia.

“Saya janji janji akan memberikan bantuan kepada keluarga almarhum apalagi saya dan almarhum masih punya hubungan keluarga dengan saya. Ini dukanya berlipat, satu berduka sebagai warga Kota Semarang yang satunya lagi karena masih ada ikatan keluarga dengan saya. Kami akan beri perhatian khusus,” ujarnya.

Ita menerangkan, dirinya telah melakukan melakukan rapat dengan Bawaslu dan KPU untuk koordinasi terkait korban Pemilu 2019. Saat ini Puskemas diminta menyediakan layanan kesehatan kepada Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) yang saat ini masih terus bekerja.

Dirinya juga mengimbau agar PPK yang merasa kelelahan atau kurang sehat bisa langsung berkomunikasi dengan wilayah setempat untuk memeriksakan diri.

Kalau sudah tidak kuat atau merasa sakit dan kelelahan, periksakan diri dan berhenti dulu. Jangan memaksakan dirinya,”tutupnya. (jwn5)

BACA JUGA  MUI Imbau Masyarakat Jawa Tengah Tenang Dalam Menyikapi Hasil Pemilu 2019

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...