Jowonews

Logo Jowonews Brown

Mbappe Terpilih Sebagai Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2018

MOSKOW, Jowonews.com –  Kylian Mbappe, penyerang andalan Prancis terpilih sebagai pemain muda terbaik Piala Dunia 2018. Ia menjadi penerus Paul Pogba yang juga terpilih sebagai pemain terbaik di Piala DUnia empat tahun silam.

Mbappe membuat rekor yang sebelumnya dibuat legenda Brasil, Pele. Mbappe berhasil membuat satu gol saat Prancis menang 4-2 atas Kroasia di Luzhniki Stadium, Minggu (15/7/2018) malam WIB. Ia pun mencatat rekor tersendiri atas gol tersebut.

Kylian Mbappe menjadi pemain remaja pertama (di bawah 20 tahun) yang berhasil mencetak gol di final Piala Dunia setelah Pele pada 1958. Pemain nomor 10 Prancis itu membuat gol keempat Prancis lewat sepakan jarak jauh.

 menjadi sorotan di Piala Dunai 2018 kali ini. Wonderkid Prancis itu mendapat kepercayaan penuh dari Didier Deschamps dan selalu menjadi starter dalam setiap pertandingan penting Les Bleus.

Mbappe membalas kepercayaan itu dengan bermain sangat apik. Pemain milik Paris Saint-Germain itu mencetak empat gol bagi Prancis sepanjang Piala Dunia di Rusia kali ini.

Saat ini Mbappe berusia 19 tahun 207 hari dan hanya kalah dari capaian Pele yang pada Piala Dunia 1958 mampu membuat gol di usia 17 tahun 249 hari.

Performa Mbappe sepanjang turnamen Piala Dunia 2018 juga menawan. Dia berhasil membuat total empat gol, 1 gol ke gawang Peru, 2 saat menghadapi Argentina, dan sekarang di final melawan Kroasia.

Tak hanya itu, Mbappe juga menjadi pemain kedua Ligue 1 yang berhasil mencetak gol di final Piala Dunia, setelah Jorge Burruchaga mampu melakukannya pada 1986 bersama Argentina.

Performa Mbappe pada laga ini terutama dalam hal menyerang cukup menonjol. Menurut statistik Whoscored, ia membuat dua tembakan yang mengarah gawang dan 4 dribble sukses, terbanyak dari Prancis.

Masih sangat muda, Mbappe punya potensi besar mencapai level terbaik dunia. Karena menurut Spectator Index, sang pemain kini telah membuat 56 gol sepanjang kariernya. Sementara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masing-masing hanya membuat 14 dan 13 gol saat berusia 19 tahun 207 hari. (JWN3)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...