Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Melanie Subono dan Mike “Marjinal” Nyanyi Indonesia Pusaka Ditengah Aksi Warga Kendeng

SEMARANG, Jowonews.com – Puluhan warga dari lereng Pengunungan Kendeng melakukan aksi penolakan pabrik semen di setelah dua tahun mereka mendirikan tenda perjuangan di lokasi pabrik semen.

Menariknya, dalam aksi yang digelar pada Kamis (16/6/2016) di Depan Kanto DPRD Jateng ini diramaikan oleh penyanyi rock and role Mike Marjinal dan artis Ibukota Melanie Subono.

 Melanie terlihat berada di tengah kerumunan massa aksi yang sebagian besar adalah ibu-ibu. Artis cantik ikut bersama kartini Kendeng menyayinkan lagu Mars Kendeng. Melanie mengakuy bahwa ia sudah sejak awal sudah ikut mendukung penolakan pabrik semen.

Ia juga rutin menyambangi tenda-tenda perjuangan yang dibangun ibu-ibu Kendeng di wilayah Rembang.“Dalam dua tahun ini saya sering ke sana dan hari ini saya ikut demo untuk saling ngebagi energi sama teman-teman dari Kendeng,” kata Melanie.

Sebagai wujud rasa simpatik, Melanie dan Mike menyanyikan lagu Indonesia Pusaka bersama warga kendeng. Lagu ini menjadi simbol keprihatinan bahwa kekayaan alam Indonesia sekarang sudah banyak habis dan rusak di keruk oleh gembong-gembong industri kapitalis tanpa memperdulikan kesejahteraan warga dan kerusakan lingkungan. (jn21/jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...