Jowonews

Logo Jowonews Brown

Mendes Marwan Apresiasi Dana Desa untuk PAUD dan Posyandu

BELITUNG, Jowonews.com – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar mengapresiasi penggunaan dana desa yang dipergunakan membangun PAUD dan Posyandu. Hal itu disampaikan saat mengunjungi Desa Baru, Kecamatan Manggar Kabupaten Belitung Timur.

“Penggunaan dana desa di desa ini sudah sesuai dengan Permen No 21 tahun 2015 tentang prioritas penggunaan dana desa. Selain untuk infrastruktur dan penguatan ekonomi, dana desa juga diprioritaskan untuk membangun pelayanan dasar seperti Paud dan Posyandu,” ujar Menteri Marwan di Desa Baru, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur seperti keterangan rilis yang diterima Jowonews.com.

Selain digunakan untuk pembangunan PAUD dan Posyandu, lanjutnya, dana desa di Desa Baru juga digunakan untuk membangun infrastruktur seperti jalan desa dan drainase. “Di desa ini infrastrukturnya sudah bagus karena dana desa benar-benar dimanfaatkan secara maksimal untuk pembangunan jalan dan drainase,”ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Baru, Kecamatan Manggar, Mislan Kadir mengaku sangat terbantu dengan adanya dana desa. “Kita benar-benar manfaatkan dana desa yang diberikan oleh pemerintah pusat, untuk membangub PAUD ini kita sudah habiskan 115 juta,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Mislan juga mendukung langkah Menteri Desa yang telah mendorong pencairan dana desa dipersingkat menjadi dua tahap. “Kalau dua termin bisa lebih kenceng. Oktober penggunaan dana desa bisa selesai,” paparnya. (JN19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...