Jowonews

Logo Jowonews Brown

Mengenali Bakat Keluarga Perkuat Pilar Penting Bangsa

Apa Kata Mereka?

Dalam cetakan kedua buku Membangun Keluarga Sadar Bakat, kata Andri Fajria, memuat pula komentar sejumlah tokoh, di antaranya Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (UBJ) 2018—2022 Irjen Pol. (Purn.) Dr. H. Bambang Karsono, S.H., M.M. dan Melly Kiong (praktisi Mindful Parenting eMKa yang juga pemerhati keluarga).

Selain itu, Dr. Ucu (dokter occupational health di salah satu perusahan asing dengan karyawan hampir 17.000 orang), Direktur Pendidikan Sekolah Al-Istiqomah Tangerang Asmah Yuniah SE., M.Si., dan Direktur Leadpro Endro Prasetyo Aji.

Berikutnya, Eko Pratomo (penulis buku Belajar Bahagia Bersama Istri, Dian Syarief), Aditya Prabowo, S.Psi. dan Ine Indriani, M.Psi. (psikolog, brainspotting trainer), Direktur Sekolah Alam Bogor Okwan Himpuni, M.Si., Mia Marianne (career connector), dan Ita Guntari (founder Insan Cerdas School dan TM practitioner).

Rektor UBJ Bambang Karsono meyakini bahwa anak-anak bisa berprestasi di tempat belajarnya karena dukungan yang positif dari keluarga. Apabila keluarga bisa mengasah semua potensi anak sesuai dengan bakatnya, pasti prestasi anak akan makin melesat.

Jenderal purnawirawan ini sangat mengapresiasi buku Membangun Keluarga Sadar Bakat karya Andri Fajria yang juga dosen di Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

Pemerhati keluarga Melly Kiong menilai buku ini bisa menjawab tantangan orang tua yang selama ini belum sadar bahwa mengetahui bakat anak sejak dini begitu penting.

Mereka tidak tahu cara menemukan dan mengelola bakat anaknya. Lewat buku ini, menurut praktisi Mindful Parenting eMKa ini, banyak cara tepat mengenali bakat anak sejak dini.

“Saya berandai-andai jika saya dan suami sudah tahu sejak dahulu, tentu akan memudahkan saya dalam mendidik anak-anak saya berdasarkan kekuatannya. Inilah buku yang harus ada di setiap perpustakaan keluarga Indonesia,” kata Melly Kiong.

Buku ini, menurut Direktur Leadpro Endro Prasetyo Aji, juga bisa dijadikan referensi bagi orang tua dalam membentuk keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah melalui pengenalan karakteristik bakat masing-masing anggota keluarga.

BACA JUGA  Berkah Pandemi, Belajar Langsung dengan Pakar Jadi Mudah

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...