Jowonews

Logo Jowonews Brown

Menpora Dorong Mahasiswa UIN Jadi Wirausaha

walisongoSEMARANG,Jowonews.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi sangat bangga saat berada di Kampus UIN Walisongo, Selasa (25/8). Kehadiranya mendapat sambutan hangat dari civitas akademika dan juga mahasiswa.

“Saya merasa bangga atas semangat mahasiswa UIN Walisongo dalam spontanitas ingin meraih cita-citanya. Saya memberikan apersiasi kepada mahasiswa UIN yang memiliki semangat atas keinginannya untuk menjadi wirausaha muda adalah yang utama,” terangnya saat membuka pendidikan koperasi bagi 3.500 anggota Koperasi Mahasiswa UIN Walisongo yang mengambil tema “Building The Kingdom with Spirit of Entrepreneur” di Aula Kampus III.

Dalam kesempatan itu Menpora didampingi Deputi II Bidang Pengembangan Pemuda Sakhyan Asmara bersama Rektor UIN Walisongo Prof Muhibbin dan jajaran wakil rektor, serta ratusan mahasiswa.

Dikatakan, jiwa entrepreneur kelak bisa menjadikan bibit unggul dan sukses menjadi pengusaha besar di masa datang. Lulus kuliah tak harus menjadi pegawai. Sekarang ini peluang membuka usaha sendiri juga bisa dilakukan jika ada niat serta semangat.

“Sekali lagi saya bangga dan mengapresiasi untuk mahasiswa UIN. Saya sangat yakin alumni UIN nanti akan menjadi bibit unggul dan menjadi pengusaha beasar di masa mendatang,” katanya.

Dihadapan mahasiswa, Menpora juga menceritakan perjalanan hidupnya yang dulu juga banyak melakukan wirausaha. Dirinya juga pernah mengikuti sebagai loper koran, menjual kaligrafi dan guru ngaji dan dari itu dirinya banyak pengalaman untuk bisa sukses menjadi orang yang lebih baik dan bermanfaat. “Alhamdulilah akhirnya bisa menjadi seperti ini,” tuturnya.

Dikatakan, dari hasil laporan World Economic Report (WER) bahwa Indonesia saat ini masih berada di nomor 40 di bawah Malaysia dan Thailand. Padahal jika dilihat dari jumlah penduduk Indonesia jauh lebih besar dengan sumber daya alam yang luar biasa.

BACA JUGA  Apresiasi Debut Rio, Cak Imam Beri Semangat Hadapi Race Bahrain

“Sumber daya alam dan pertambangan di negeri ini sebenarnya sangat luar biasa, dan kita seenarnya mampu mengelolanya dengan baik. Kalau kita mampu mengelola dengan baik, maka Indonesia akan banyak pengusaha muda yang akan maju,” tambahnya.(JN01)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...