Jowonews

Logo Jowonews Brown

Mentan Ingin regopantes.com Jadi Aplikasi Nasional

SEMARANG, Jowonews.com — Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menginginkan agar aplikasi regopantes.com yang memangkas jalur distribusi penjualan berbagai komoditas pertanian dapat diangkat menjadi percontohan di tingkat nasional.

“Ini yang bisa menyejahterakan petani, regopantes.com harus diangkat dan diintegrasikan sehingga petani sejahtera, pedagang untung, pembeli tersenyum. Kalau BRI belum cukup, Mentan siap menambahkan,” katanya di Semarang, Sabtu (23/9).

Hal tersebut disampaikan Mentan usai menyaksikan peluncuran aplikasi regopantes.com oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada acara peringatan Hari Tani Nasional 2017.

Mentan mengapresiasi terobosan Pemprov Jateng bersama Bank Rakyat Indonesia dan 8villages berupa peluncuran aplikasi regopantes.com sebagai salah satu bentuk pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

Menurut Mentan, daya beli rendah di tingkat petani menjadi masalah besar yang harus dipecahkan oleh semua pihak terkait.

“Setidaknya bisa memangkas rantai pasok dari petani ke konsumen sehingga harga tidak melambung dan keuntungan yang diperoleh petani pun meningkat,” ujarnya.

Chief Operating Officer 8villages sekaligus penggagas aplikasi regopantes.com Wim Prihanto menjelaskan bahwa dirinya hanya ingin petani dan pembeli mendapat harga komoditas pertanian yang pantas.

“Jadi latar belakangnya aplikasi regopantes.com ini petani bisa mendapatkan harga pantas saja, selain pantas untuk petani juga pantas untuk pembeli,” katanya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...