Jowonews

Logo Jowonews Brown

Menteri Perekonomian Prancis Dilempari Telur

PARIS, Jowonews.com – Menteri perekonomian Prancis, Emmanuel Macron, dilempari sejumlah telur ketika aksi mogok berlangsung pada Senin.

Pemogokan itu digelar sebagai protes terhadap rencana reformasi ketenagakerjaan. Aksi tersebut telah mengganggu layanan kereta api selama enam hari berturut-turut kendati tampaknya mulai kehilangan kekuatan.

Kepala Menteri Macron dipenuhi muncratan telur ketika para anggota garis keras serikat buruh CGT memojokkan dirinya di sebuah kantor pos di kota pinggiran Paris, Montreuil. Di kota itu, Macron sedang meluncurkan perangko dalam rangka memperingati 80 tahun pemerintahan yang telah memberikan hak-hak baru bagi buruh Prancis.

Macron merupakan penganjur reformasi ekonomi yang ditujukan untuk melonggarkan aturan-aturan pasar buruh yang kaku serta untuk memajukan fleksibilitas dan kompetisi. Ia telah menjadi momok bagi kalangan kiri tradisional.

“Ini semua adalah hal yang normal tapi tidak akan mengganggu tekad saya,” kata Macron kepada para wartawan setelah serangan telur itu.

Ia mengatakan bahwa mereka yang menolak perubahan tidak akan memiliki masa depan ekonomi yang baik.

dailytelegraph.video

Kendati insiden terjadi, jumlah orang yang berpartisipasi dalam pemogokan dan aksi protes terhadap reformasi ketenagakerjaan mengalami penurunan.

Hanya 8,5 persen pekerja kereta api yang masih melakukan pemogokan, kata perusahaan kereta api negara, SNCF, menjelang berlangsungnya perundingan kunci antara pihak manajemen dan serikat buruh soal pengaturan kembali jam kerja.

Jalur-jalur kereta api masih terganggu cukup parah pada saat perusahaan kereta berupaya untuk mencapai kesepakatan sebelum turnamen sepak bola Euro 2016 di Prancis dimulai pada Jumat. jn16-ant

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...