Jowonews

Logo Jowonews Brown

Menyedihkan, Tim Samba Brasil Tersingkir

AMERIKA, Jowonews.com – Brasil harus menanggung malu saat dipastikan tersingkir dalam gelaran Copa America 2016, lantaran kalah 0-1 atas Peru dalam laga yang berlangsung, Senin (13/6). Ini semakin menambah kelam kiprah Tim Samba setelah pada Piala Dunia 2014 juga menanggung malu di hadapan publik sendiri.

Berasa di grup B Copa America, Brasil harus menang saat melawan Peru. Lantaran sebelumnya Ekuador menang besar 4-0 atas Haitti. Atas kekalahan ini, Brasil gagal melaju ke babak perempat final. Dua tim yang lolos di grup ini adalah Peru sebagai puncak klasemen dan Ekuador di posisi runner up grup.

Laga Brasil-Peru memang berlangsung sangat ketat, mengingat kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk lolos. Babak pertama meski mendominasi, Brasil gagal mencetak gol dan kedudukan sama kuat 0-0. Petaka Brasil terjadi saat Peru unggul di babak kedua melalui, Ruidiaz pada menit ke-75.

Yang lebih menyakitkan lagi gol itu terjadi secara kontroversial melalui gol tangan Ruidiaz. Gol ini diprotes keras oleh para pemain Brasil. Namun wasit tetap mengesahkan gol peru ini. Hingga akhir pertandingan kedudukan 0-1 untuk Peru, dan Brasil harus angkat koper dari helatan Copa America 2016. (Jn19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...