Jowonews

Logo Jowonews Brown

Messi dan Suarez Selamatkan Barca dari Kekalahan Lawan Sevilla

SEVILLA, Jowonews.com – Barcelona berhasil membawa pulang satu poin dari kandang Sevilla. Sempat tertinggal 0-2, Blaugrana comeback dengan memaksa laga berakhir dengan skor 2-2.

Barcelona sebetulnya memulai laga dengan sangat baik. Blaugrana mampu memberi ancaman di menit ketiga lewat Luis Suarez. Striker asal Uruguay itu melepaskan tembakan kaki kiri, yang arahnya masih bisa dimentahkan Sergio Rico.

Di menit kesembilan Suarez kembali menebar ancaman. Bola hasil umpan silang Jordi Alba diteruskan dengan sepakan Suarez, namun kesempatan itu gagal berbuah gol setelah bola sedikit melebar dari target.

Sevilla gantian mengancam pertahanan Barca lewat serangan balik di menit ke-13. Joaquin Correa berdiri bebas di sisi kiri setelah mendapat umpan Steven N’Zonzi. Tapi kesempatan itu tak berbuah gol setelah bola mampu diblok Samuel Umtiti.

Di laga ini nyaris semua serangan dari tim besutan Vincenzo Montella dilakukan lewat serangan balik. Upaya itu pun berbuah gol di menit ke-36.

Umpan panjang Jesus Navas ke kotak penalti berhasil mendarat dengan tepat di kaki Correa. Correa pun langung memainkan umpan satu-dua sebelum memberi assists untuk gol Franco Vazquez. 1-0 Sevilla unggul hingga turun minum.

Sevilla berupaya mengambil kendali permainan lebih dulu di awal babak kedua. Usaha itu berbuah hasil di menit ke-50 dengan terciptanya gol Luis Muriel.

Buruknya pertahanan Barca membuat Escudero dengan mudah lepas dari posisi offside untuk melepaskan tembakan dari jarak dekat, namun bola mampu ditepis Marc-Andre ter Stegen. Beruntung bola jatuh di kaki Muriel yang langsung melepaskan tembakan ke pojok kanan bawah kiper.

Unggul 2-0 membuat Sevilla tampak di atas angin, sementara Barca harus meningkatkan serangan. Situasi ini membuat Sevilla lebih mudah melancarkan serangan balik dengan cepat.

Ada banyak peluang dihasilkan Sevilla lewat skema serangan balik. Namun, buruknya penyelesaian akhir bikin semua usaha terbuang sia-sia.

Sementara itu, pelatih Ernesto Valverde terpaksa harus memainkan Messi di menit ke-58 dengan menarik Ousmane Dembele. Perubahan ini pada akhirnya memberi dampak positif.

Upaya Barca memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 baru berhasil di menit ke-88. Suarez melesakkan gol dengan tendangan akrobatik usai menyambar umpan dari sepak pojok.

Gol ini membuat mentalitas Barca semakin meningkat. Alhasil, selang satu menit kemudian Messi memaksa laga berakhir dengan skor 2-2 setelah tembakan terukurnya dari luar kotak penalti tak mampu dihentikan Rico.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Barca di puncak klasemen. Blaugrana memimpin dengan 76 poin dari 30 laga. Namun, jarak mereka dengan Atletico Madrid di posisi kedua bisa terkikis.

Susunan Pemain:

Sevilla: Sergio Rico; Mercado (Layun 46′), Kjaer, Lenglet, Escudero; N’Zonzi, Banega; Jesus Navas (Nolito 81′), Franco Vazquez, Joaquin Correa (Pizarro 72′); Muriel.

Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Pique, Umtiti, Alba; Rakitic, Paulinho (Denis Suarez 77′), Iniesta (Alcacer 81); Dembele (Messi 58′), Suarez, Coutinho. 

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...