Jowonews

Logo Jowonews Brown

Messi Disebut Lebih Baik dari Pele dan Maradona

NEW YORK, Jowonews.com – Lionel Messi di dunia sepakbola tak hanya dikagumi para pakar sepak bola. Pemuka agama seperti Paus Francis pun ikut memberikan pendapatnya untuk pemilik lima gelar pemain terbaik dunia tersebut.

La Pulga, biasa Messi akrab disapa, dianggap sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Bahkan, bintang Barcelona itu dinilai lebih hebat dibandingkan dua legenda sepak bola dunia; Pele dan Diego Maradona.

Paus Francis yang juga merupakan pendukung klub asal Argentina San Lorenzo, tak segan memberikan komentarnya bahwa Messi kini telah melebihi pamor Maradona dan Pele.

“Bagi saya, (Lionel) Messi lebih baik dari Maradona dan Pele,” kata Paus Francis yang ditujukan kepada kaum muda-mudi untuk memperingati Hari Pemuda Dunia seperti yang dilansir Soccerway.

Messi yang telah mengantongi lima gelar pemain terbaik dunia juga memiliki Cristiano Ronaldo sebagai pesaing setimpal. Namun, prestasi individu Ronaldo masih di bawah Messi.

Ronaldo yang kini bersinar bersama Real Madrid dan baru saja mengantarkan Portugal menjuarai Piala Eropa pada Juli 2016, baru mengemas tiga gelar pemain terbaik dunia.

Sebaliknya Messi baru saja mengalami masa sulit lantaran kembali gagal membawa timnas Argentina juara setelah takluk dari Chile di final Copa America Centenario. Kekecewaan tersebut membuat Messi mundur dari timnas.

Namun, penyerang mungil 29 tahun itu sudah kembali ke lapangan dan ikut andil membawa Barcelona menang 3-1 atas Celtic pada turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) zona Amerika Serikat. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...