Jowonews

Logo Jowonews Brown

Messi Kembali Merumput, Barca Lumat Deportivo 4-0

BARCELONA, Jowonews.com – Dengan hadirnya kembali sang bintang Lionel Messi, tampaknya memberikan efek luar biasa bagi para pemain Barcelona. Setidaknya itu yang diperlihatkan ketika Blaugrana menghancurkan Deportivo La Coruna 4-0 di Stadion Camp Nou, Sabtu (15/10) sore waktu setempat.

Pada laga itu, Messi memang tidak diturunkan sebagai starter. Namun, keberadaan Messi menghiasi bangku cadangan seolah memberikan garansi permainan ciamik Barca.

Skuat arahan Luis Enrique langsung tampil menggebrak, diawali peluang yang diciptakan Neymar dari tendangan first time yang membentur gawang Deportivo La Coruna. Itu seolah menjadi isyarat, pesta gol Barca bakal segera dimulai atas lawannya.

Benar saja, tim raksasa asal Katalonia itu membuka gol melalui aksi Rafinha pada menit ke-21, menerima assist dari Luis Suarez. Tendangan keras Rafinha di sisi kanan kotak penalti tak mampu dibendung kiper Deportivo German Lux.

Pada menit ke-36, Azulgrana kembali menggandakan skor kemenangan, lagi-lagi melalui gol Rafinha. Tendangan Rafinha memanfaatkan bola muntah tepisan dari Lux menahan tandukan Gerard Pique.

Luis Suarez mempersembahkan gol ketiga untuk Barcelona pada menit ke-43, setelah sempat gagal mencetak gol pada menit ke-41.Kawalan ketat bek Deportivo Albentosa tak mampu menghentikan penyerang Barca tersebut untuk melepaskan tembakan dan bersarang ke gawang lawannya itu.

Memasuki babak kedua, Barca tak menghentikan panen golnya ke gawang Deportivo. Tepat pada menit ke-58, Messi yang akhirnya kembali dari cedera mampu mencetak gol dan menambah parah luka Deportivo menjadi 4-0.

Setelah mengelabui pemain Deportivo Alejandro Arribas, Messi melepaskan tendangan keras dan tak mampu digagalkan Lux. Gol yang dirasa istimewa karena baru saja dua menit pemain timnas Argentina itu dimainkan dari bangku cadangan. Messi tampil menggantikan Sergio Busquets pada menit ke-46.

Opta bahkan mencatat ini kali kedua Messi mencetak gol setelah tampil dari bangku cadangan sejak kali pertama dilakukannya pada 2013 di La Liga Spanyol bersama Barca ke gawang Real Betis. Barcelona pun kembali ke jalur kemenangan. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...