Jowonews

Logo Jowonews Brown

Microsoft PHK 1.350 Pekerjanya

FINLANDIA, Jowonews.com – Microsoft melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara besar-besaran guna merampingkan bisnis perangkat keras telepon pintarnya. Microsoft memastikan memberhentikan sebanyak 1.350 pegawainya di Finlandia.

“Kami akan terus berinovasi di seluruh perangkat dan pada layanan cloud kami di semua platform mobile,” kata Satya Nadella, pemimpin eksekutif Microsoft.

Pemangkasan pekerjaan di Finlandia merupakan bagian dari rencana keseluruhan untuk mengurangi 1.850 pegawai di seluruh dunia, dan perusahaan akan mencatat biaya penurunan dan restrukturisasi sekitar 950 juta dolar AS, kata perusahaan dalam sebuah pengumuman yang dikutip Xinhua.

Unit pengembangan produk Microsoft di Tampere, Finlandia barat daya, akan ditutup dan semua karyawannya diberhentikan. Sementara sekitar 280 tenaga penjualan dan pemasaran di Espoo, di Helsinki barat, tidak akan terdampak.

Pengumuman pemangkasan pegawai itu muncul sepekan setelah Microsoft menyatakan telah memutuskan untuk menjual bisnis fitur telepon ke HMD Global Finlandia dan FIH Mobile Taiwan, dan akan terus mengembangkan telepon pintar Windows 10. (JN19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...