Jowonews

Logo Jowonews Brown

Milan Dikalahkan Sampdoria 1-0 di San Siro

MILAN, Jowonews.com – AC Milan belum keluar dari tren buruk. Rossoneri kembali menelan kekalahan di arena Serie A. Menghadapi Sampdoria di kandang sendiri, Milan kalah 0-1.

Satu-satunya gol Sampdoria pada pertandingan di San Siro, Minggu (5/2/2017), tercipta pada babak kedua, tepatnya menit ke-70. Gol tunggal tim tamu dicetak oleh Luis Muriel lewat tendangan penalti.

Milan punya kans untuk unggul pada menit ke-23. Namun, tembakan jarak jauh Andrea Bertolacci ditepis oleh penjaga gawang Sampdoria, Emiliano Viviano.

Tak berselang lama, serangan Sampdoria gantian mengancam gawang Milan. Akan tetapi, penyelesaian Karol Linetty digagalkan oleh Gianluigi Donnarumma.

Percobaan lain yang dilakukan oleh Bertolacci pada menit ke-30 juga tak berbuah gol. Tembakan jarak jauhnya kembali dimentahkan Viviano.

Hingga rampungnya babak pertama, kebuntuan belum terpecahkan. Skor kacamata masih bertahan.

Pada awal babak kedua, Gerard Deulofeu membuang kesempatan bagus untuk membawa Milan unggul. Dia mendapatkan durian runtuh ketika Viviano membelokkan sebuah umpan silang ke arahnya. Tapi, tembakan Deulofeu cuma mengenai tiang gawang.

Sampdoria juga mengancam melalui sepakan Dennis Praet. Namun, Donnarumma masih sigap mengamankan gawang Milan.

Saat laga memasuki menit ke-70, Sampdoria mendapatkan hadiah penalti menyusul pelanggaran Gabriel Paletta terhadap Fabio Quagliarella. Muriel yang maju sebagai algojo mengirim Donnarumma ke arah yang salah untuk membawa tim tamu memimpin 1-0.

Di sisa waktu, Milan berpeluang menyamakan skor melalui pemain pengganti Gianluca Lapadula. Namun, tembakan Lapadula digagalkan Viviano.

Milan justru kehilangan Jose Ernesto Sosa pada menit ke-90. Sosa harus meninggalkan lapangan lebih cepat karena menerima kartu kuning kedua.

Bagi Milan, hasil ini membuat mereka selalu kalah dalam empat pertandingan terakhir di semua kompetisi. Sebelumnya, tim besutan Vincenzo Montella itu kalah dari Napoli, Juventus, dan Udinese.

Milan kini menempati posisi kedelapan di klasemen sementara Serie A dengan 37 poin dari 22 pertandingan. Sampdoria dua tingkat di bawahnya dengan 30 poin.

Line Up
Milan: Donnarumma; Kucka, Zapata, Paletta, Romagnoli; Pasalic (Abate 73), Sosa, Bertolacci (Ocampos 79); Suso, Bacca (Lapadula 73), Deulofeu

Sampdoria: Viviano; Bereszynski, Silvestre, Skriniar, Regini; Barreto, Torreira, Praet; Bruno Fernandes (Djuricic 53); Quagliarella (Schick 70), Muriel (Alvarez 80). (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...