Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Mudik Gratis Pemprov Jateng Kembali Hadir, Siapkan 12.000 Kursi

Mudik Gratis Pemprov Jateng

SEMARANG – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) kembali menggelar program “Mudik Gratis Pemprov Jateng” bagi warga Jateng yang merantau di Jabodetabek. Tahun ini, disediakan lebih dari 12.000 kursi untuk mengangkut para pemudik pulang kampung saat Lebaran 2024.

Pendaftaran program ini akan dibuka pada Rabu (6/3) pukul 09.00 WIB melalui daring dan luring. Bagi yang ingin mendaftar secara daring, dapat mengakses laman “www.pedamateng.penghubung.jatengprov.go.id” dan mengunggah dokumen yang diperlukan.

Sementara itu, bagi penyandang difabel dan yang ingin mendaftar secara langsung, dapat mendatangi Kantor Badan Penghubung Jateng di Jakarta atau Kantor Cabang Bank Jateng di Panglima Polim, Kramat Jati, atau melalui paguyuban warga Jateng di Jakarta.

“Tahun ini, kami menyediakan lebih banyak bus mudik, yaitu 228 unit. Selain itu, juga ada dua rangkaian kereta api untuk mengangkut pemudik,” ujar Kepala Badan Penghubung Provinsi Jawa Tengah, Sarido.

Program “Mudik Gratis Pemprov Jateng” ini diperuntukkan bagi pekerja informal berpenghasilan rendah, seperti pengojek, asisten rumah tangga, pedagang asongan, dan buruh yang memiliki KTP Jateng.

“Kami mengimbau warga Jateng untuk berhati-hati jika menerima informasi mudik gratis berbayar. Jangan sampai tertipu dan kehilangan uang,” pesan Sarido.

Pemberangkatan mudik gratis akan dilakukan pada Sabtu (6/4/2024) dari Museum Purna Bhakti Pertiwi TMII Jakarta. Informasi lebih lanjut terkait program ini dapat dipantau melalui akun media sosial @penghubungjateng, @perhubunganjtg, atau “hotline” 0813-1871-2523.

BACA JUGA  Agus Kroto Akhirnya Jadi Tersangka

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...