Jowonews

Logo Jowonews Brown

Musthofa Marah Atlet Porkab Bersenda Gurau

KUDUS, Jowonews.com – Bupati Kudus, Musthofa, langsung marah begitu mendapati beberapa atlet tampak duduk-duduk dan bersendagurau. Ini terjadi saat upacara pembukaan pekan olahraga kabupaten (Porkab) Kudus 2015, di halaman pendopo kabupaten setempat, Jumat (27/11).

“Bagi peserta upacara yang duduk-duduk dan sendagurau harap keluar, ndak usah ikut. Saya tak akan mulai sebelum rapi,” kata Musthofa, saat hendak membuka secara resmi upacara tersebut.

Disampaikan, pagelaran Porkab Kudus 2015 dibiayai menggunakan uang yang bersumber dari APBD. “Semua ini dibiayai uang negara miliaran, jangan main-main, kurang ajar. Ini peringatan terakhir, kalau ini terjadi lagi, saya bubarkan dan tak perlu ada Porkab lagi ke depan,” ucap dia, dengan nada tinggi.

Ditandaskan Musthofa, jika dalam upacara saja atlet tak bisa mendisplinkan diri, jangan harap ke depan bisa meraih prestasi. “Kalau tak bisa disiplin jangan harap bisa meraih prestasi. Karena semua bersumber dari APBD, semua harus terbaik,” tandasnya.

Sebelum upacara pembukaan Porkab dimulai secara resmi, Kepala Disdikpora menyerahkan piala bergilir kepada Bupati Kudus, Musthofa. Selanjutnya, bupati menyerahkan piala kepada panitia upacara untuk diperebutkan. Porkab dibuka secara resmi, usai Musthofa bersama seorang atlet membunyikan sirine dan melepaskan balon ke udara.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kudus, M. Rinduan, mengatakan penyelenggaraan Porkab menelang anggaran sekitar Rp1 miliar. Menurutnya, even lima tahunan sekali ini diikuti oleh 1.672 atlet yang berasal dari sembilan kecamatan di Kudus, dan mempertandingkan 20 cabang olahraga (cabor).

Cabor yang dipertandingkan antara lain, atletik, voli indor, voli pantai, basket, bulutangkis, catur, dan lain-lain. “Lima dari 20 cabor yang ada merupakan pertandingan eksibisi, yakni panahan, sepatu roda, woodball, panjat tebing, dan anggar,” kata dia.

BACA JUGA  Pabrik Suku Cadang Motor Ludes Dilalap Si Jago Merah

Menurutnya, Porkab dilaksanakan pada 24 – 30 November 2015. Ini, sambung dia, merupakan ajang unjuk prestasi para atlet lokal. “Sekaligus persiapan untuk menghadapi even Porprov 2017,” ujarnya. (JN04/JN03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...