Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Mustofa Minta Warga Kudus tak Golput

KUDUS, Jowonews.com — Bupati Kudus Musthofa mengajak masyarakat di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kudus maupun Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng yang berlangsung bersamaan.

“Karena pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serempak sudah berlangsung tiga kali, kami optimistis tingkat kehadiran masyarakat ke tempat pemungutan suara (TPS) di Kudus akan tinggi,” ujarnya usai pelaksanaan Kampanye Damai yang diikuti lima pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus di Alun-alun Kudus, Minggu.

Ia memperkirakan, tingkat kehadiran pemilih pada tanggal 27 Juni 2018 di atas 75 persen dari jumlah pemilih yang ada di Kabupaten Kudus.

Pada kesempatan tersebut, dia juga mengajak masyarakat untuk lebih dewasa dalam berpolitik karena proses pembelajaran politik juga sudah berlangsung lama.

Sementara itu, Ketua KPU Kudus Moh. Khanafi menargetkan pada Pilkada serentak 2018 tingkat kehadiran pemilih bisa mencapai 77,5 persen.

Pemilihan Bupati Kudus dan Wakil Bupati Kudus sebelumnya, kata dia, tingkat kehadiran pemilihnya mencapai 75 persen lebih, sedangkan Pemilihan Legislatif mencapai 81 persen.

Dengan sejumlah program kegiatan yang dilaksanakan KPU Kudus, dia optimistis target kehadiran pemilih sebesar 77,5 persen bisa tercapai.

Terlebih lagi, kata dia, jumlah peserta Pilkada Kudus 2018 juga ada lima pasangan. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...