Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Nelayan Hilang di Panntai Kemiren Cilacap

CILACAP, Jowonews.com — Seorang nelayan dilaporkan hilang akibat tenggelam di Pantai Kemiren, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, kata Koordinator Badan “Search and Rescue” Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap Mulwahyono.

“Berdasarkan laporan yang kami terima pada pukul 12.45 WIB dari saudara Sodir, anggota SAR Kemiren, korban diketahui bernama Raswan (52), warga Kelurahan Mertasinga RT 05 RW 15, Kecamatan Cilacap Utara,” katanya di Cilacap, Senin (1/5).

Ia mengatakan peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB di sekitar “buoy” merah yang berjarak lebih kurang 1 mil dari Pantai Kemiren.

Saat itu, korban bersama dua rekannya yakni Sukardi Nasir (55), warga Kelurahan Tegalkamulyan RT 02 RW 14, Kecamatan Cilacap Selatan, yang merupakan tekong kapal “Kenedy”, dan Tasmudi (60), warga Kelurahan Mertasinga RT 02 RW 12, hendak mendarat setelah menjaring ikan.

Akan tetapi ketika Raswan sedang menarik jangkar, dia justru tercebur ke laut. Sukardi Nasir yang mengetahui kejadian tersebut segera menceburkan diri ke laut untuk menolong Raswan.

Namun naas, upaya yang dilakukan Sukardi Nasir tidak membuahkan hasil karena Raswan tenggelam hingga akhirnya hilang. Terkait dengan laporan kejadian tersebut, Mulwahyono mengatakan pihaknya segera memberangkatkan satu regu Basarnas beserta peralatan pertolongan di air menuju lokasi kejadian untuk menggelar Operasi SAR.

“Personel kami juga dilengkapi dengan RIB (Rigid Inflatable Boat) untuk penyisiran di laut,” katanya. Menurut dia operasi SAR tersebut juga melibatkan potensi SAR lain di antaranya personel TNI/Polri, SAR Kemiren, serta dibantu nelayan. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Perizinan Investasi Di Cilacap Mudah

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...