Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Nelayan Tenggelam di Pantai Selatan Ditemukan Tewas

CILACAP, Jowonews.com – Seorang nelayan yang menjadi korban tenggelam di Pantai Menganti, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, kata Koordinator Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Pos SAR Cilacap Mulwahyono.

“Jasad korban atas nama Misran (37), warga Desa Karangduwur RT01/RW02, Kecamatan Ayah, Kebumen, ditemukan di pinggir pantai tidak jauh dari lokasi kejadian pada pukul 21.00 WIB oleh personel SAR Lawet Perkasa yang sedang piket jaga di sekitar tempat itu,” katanya di Cilacap, Selasa malam.

Setelah dievakuasi dari lokasi penemuan, kata dia, jenazah Misran langsung dibawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada keluarganya.

Dia menjelaskan Misran dilaporkan hilang akibat tergulung gelombang saat hendak mendarat setelah mencari ikan bersama dua rekannya, yakni Marso (37) dan Kurni (37), pada Senin (18/7).

“Dengan ditemukannya jasad Misran, berarti masih ada dua korban tenggelam di dua lokasi berbeda yang belum ditemukan,” katanya.

Ia mengatakan dua korban tenggelam yang masih dalam pencarian terdiri atas seorang nelayan asal Pangandaran atas nama Andi (35) yang hilang di Pantai Logending, Kebumen, dan seorang wisatawan asal Majenang, Cilacap, atas nama Atok (32) yang hilang di Pantai Setrojenar, Kebumen.

Andi dilaporkan tenggelam akibat perahunya terbalik setelah dihantam gelombang saat hendak mendarat di Pantai Logending pada Minggu (17/7).

Atok dilaporkan tenggelam setelah tergulung gelombang saat mandi di Pantai Setrojenar bersama keluarganya pada Senin (18/7). Jn16-ant

BACA JUGA  Gempar 5,7 SR Guncang Jateng Bagian Selatan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...