Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Nenek Jokowi Dimakamkan di Karanganyar

Jokowi saat membacakan sumpah Presiden. (Foto : Tempo)

SOLO, Jowonews.com – Jenazah Sani Wirorejo yang juga nenek Presiden Joko Widodo (Jokowi) rencananya dimakamkan di tempat pemakaman Desa Mundu, Gondang Rejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Sabtu siang. Sani Wirorejo wafat di Solo pada Jumat (23/10) pukul 22.40 WIB dalam usia 100 tahun.

Jenazah disemayamkan di rumah duka Jalan Ahmad Yani Nomor 297 RT06/RWII Gondang, Kelurahan Manahan, Banjarsari, Kota Solo yang juga tempat tinggal paman Jokowi, H. Miyono Suryo Sarjono. Sani wafat dengan meninggalkan tiga anak, yakni H. Miyono Suryo Sarjono, Hj. Noto Miharjo yang juga ibunda Jokowi, dan H. Setiawan Prasetyo.

Almarhumah memiliki 12 cucu, termasuk salah satunya Presiden Jokowi, dan 24 buyut. Rencananya jenazah diberangkatkan dari rumah duka di Manahan, Kota Solo menunju pemakaman di Desa Mundu, Karanganyar sekitar pukul 13.00 WIB.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi rencananya hadir untuk mengantar jenazah neneknya itu ke peristirahatan terakhir di Karanganyar. 

Berdasarkan pantauan hingga Sabtu pagi, cukup banyak masyarakat berdatangan untuk melayat ke rumah duka. Sejumlah aparat keamanan juga berjaga, khususnya mengatur kelancaran arus lalu lintas di sekitar rumah duka.

Beberapa karangan bunga sebagai ungkapan duka, terlihat berdatangan dari berbagai kalangan, antara lain Kepala Polri Jenderal Polisi Badrodin Haiti. (JN03/Ant)

BACA JUGA  ‎Pembunuh Nenek Ratnawati Diringkus Polisi

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...