Jowonews

Logo Jowonews Brown

Neville Raih Kemenangan Perdana Sebagai Pelatih Valencia

MADRID, Jowonews.com – Gary Neville meraih kemenangan perdananya sebagai pelatih kepala dalam upaya ketiganya, ketika Valencia melaju ke 16 besar Piala Raja Spanyol dengan kemenangan 2-0 atas Barakaldo pada Rabu.

Setelah memimpin 3-1 dari pertandingan leg pertama melawan klub Basque dari kompetisi strata ketiga sepak bola Spanyol ini, Santi Mina mematikan tidak ada kejutan tidak diinginkan lainnya bagi Neville ketika ia menanduk bola untuk menjadi gol keduanya bagi klub pada menit kedelapan.

Neville memberi kesempatan untuk pertama kalinya menjadi pemain inti bagi Alvaro Negredo sejak akhir Oktober, setelah mantan penyerang Manchester City itu disisihkan pelatih sebelumnya Nuno Espirito Santo dan kemudian menderita usus buntu.

Bagaimanapun, ketajaman pemain internasional Spanyol itu untuk mencetak gol kelihatannya telah kembali ketika ia mengukir gol perdananya sejak Agustus, pada menit ke-30.

Di tempat lain, finalis musim lalu Athletic Bilbao melaju berkat kemenangan 6-0 atas tim liga rendah Linense untuk mengunci kemenangan agregat 8-0.

Pelatih Ernesto Valverde secara mengejutkan menurunkan tim yang kuat dan hal itu segera membuahkan hasil melalui gol-gol di babak kedua yang dibukukan Javier Eraso, Borja Etxeita, Kike Sola, Raul Garcia, dan Mikel Rico yang menambahi gol pembuka Oscar de Marcos.

Eibar memperlihatkan kebangkitan dari kekalahan 0-3 dari pertandingan leg pertama, untuk menang 4-0 atas Ponferradina dan membuat mereka berhak melaju ke putaran selanjutnya.

Sejauh ini tim divisi kedua Mirandes menghadirkan satu-satunya kejutan di putaran ini, dengan kemenangan 1-0 atas tim papan bawah Liga Spanyol Malaga untuk mendukung keunggulan 2-1 yang didapat mereka pada pertandingan leg pertama.

Pada pertandingan-pertandingan antara tim-tim divisi teratas, gol Lass Bangoura sudah cukup untuk mengamankan tempat Rayo Vallecano di putaran 16 besar berkat keunggulan gol tandang meski mereka kalah 1-3 di markas Getafe.

BACA JUGA  Ronaldo Sumbang Dua Gol Saat Real Taklukkan Sociedad

Dan Las Palmas menyingkirkan Real Sociedad dengan keunggulan agregat 3-2, setelah bermain imbang 1-1 di Anoeta.

Tim-tim itu bergabung dengan juara bertahan Barcelona, Sevilla, Espanyol, Real Betis, Deportivo La Coruna, dan Cadiz, yang mendapatkan tempat mereka di putaran selanjutnya akibat Real Madrid didepak dari kompetisi karena memainkan pemain tidak sah, pada undian Jumat untuk putaran 16 besar.   (Jn16/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...