Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ngaku Ditodong, Uang Sekoper Melayang

SEMARANG,Jowonews.com – Pelaku perampasan atau begal yang lengkap dengan senjata tajam masih kemarin beraksi di Semarang. Mereka memperdayai seorang pria asal Aur Kuning 04/10 Desa Silungkang, Agam, Bukit Tinggi, Sumatera Barat yang baru tiba di Kota Lunpia.

Dalam pengakuannya, pria bernama Afrizal Rizki Chaniago (26) tersebut sempat ditodong dengan senjata tajam dan juga dipukuli dari pelaku. Kejadian tersebut dialami Afrizal di Jalan Imam Bonjol, Semarang, Jumat (8/4), sekira pukul 05.00 WIB.

Pelaku diperkirakan berjumlah tiga orang dengan mengendarai tiga  sepeda motor. Pelaku berhasil membawa kabur tas koper milik Afrizal usai mengacungkan pisau di leher korban dan menghujami korban dengan pukulan. Koper yang berhasil dirampas tersebut berisi laptop Assus, kamera Canon, uang Rp 35 juta, dua ponsel I Phone dan Samsung. Selain itu dompet berisi uang ratusan ribu, kartu identitas dan surat penting,termasuk kartu ATM juga ikut dirampas oleh pelaku.

Nasib apes yang menimpa Afrizal bermula saat ia baru saja tiba di stasiun Poncol, Semarang. Sebelumnya ia berangkat dari Jakarta pada Kamis (7/4) malam. Sedianya, Afrizal datang ke Semarang untuk berwisata. Saat tiba di Semarang, Afrizal sempat istirahat sebentar di stasiun. Setelah dirasa cukup, Afrizal kemudian berjalan keluar stasiun menuju Jalan Imam Bonjol. Ia kemudian lanjut berjalan kaki menyusuri Jalan Imam Bonjol.

Sesampainya di depan sekolah Masehi, Afrizal dihampiri oleh tiga pria mengendarai sepeda motor. Satu dari tiga pria tak dikenal tersebut kemudian menuduh Afrizal telah mencuri HP. “Baru jalan, datang tiga orang. Saya dituduh mencuri HP milik seorang dari mereka. Lalu saya mau diajak pergi ke mess mereka, terus saya menolak karena saya tidak mencuri,” ujar Afrizal saat saat melapor di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Semarang.

Lantaran Afrizal menolak, salah seorang pelaku mengeluarkan pisau dan menempelkannya di leher Afrizal. Afrizal yang di bawah tekanan dan ancaman senjata tajam tersebut tetap bersikukuh.

Apesnya, pelaku kemudian mengayunkan beberapa pukulan hingga Afrizal tak berdaya. Pelaku kemudian membawa kabur tas dan dompet korban. Kasus ini masih dalam pengusutan polisi. (jn01/jn16)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...