Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

OP Bulog, Gula Pasir Paling Laris

MAGELANG, Jowonews.com – Gula pasir menjadi komoditas yang paling laris pada Operasi Pasar (OP) yang digelar Perum Bulog Subdivre Kedu selama Bulan Ramadan. Pasalnya selisih harga gula pasir yang dijual jauh dibawah dengan harga di pasar.

Saat ini harga gula pasir di pasaran sebesar Rp16 ribu per kg, sedangkan OP menjual gula pasir dengan harga Rp12.500. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Kepala Bulog Subdivre Kedu, Joko Tri Septanto di Magelang, Jumat (24/6).”Selama OP ini, kebutuhan paling laku adalah gula pasir, setiap hari bisa menjual satu hingga dua ton,” katanya.

Selain gula pasir, OP Bulog juga menjual beberapa jenis kebutuhan pokok seperti beras, minyak goreng, daging sapi, dan bawang putih. Sejumlah kebutuhan pokok tersebut juga dijual dibawah harga pasar, misal beras Rp8.500 per kg, minyak goreng Rp11.500 per liter, daging sapi Rp85.000 per kg, dan bawang putih Rp30.000 per kg. Dalam kesempatan ini beras yang dijual dengan kualitas medum plus, sedangkan daging sapi dan bawang putih meupakan barang impor.

Perum Bulog Subdivre Kedu selama Ramadhan 1437 Hijriah terus melakukan operasi pasar kebutuhan pokok di beberapa titik di Kabupaten/Kota Magelang untuk menekan harga di pasaran. Pelaksanaan OP di Kabupaten/Kota Magelang tempatnya berpindah-pindah, bukan di satu titik saja. “Pembelian dalam OP ini untuk kebutuhan konsumsi bukan untuk dijual lagi,” imbuhnya. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...