Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Operasi Pasar Murah, Bantuan Pemkot Pekalongan untuk Stabilkan Harga Pangan

Pemkot Pekalongan

PEKALONGAN – Pemerintah Kota Pekalongan menggelar Operasi Pasar Murah Sembako di Terminal Tipe A Kota Pekalongan, Kamis (29/2/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga harga pangan tetap stabil dan menekan inflasi daerah.

“Harga sembako seperti beras masih tinggi di pasaran. Operasi Pasar Murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan bahan pangan dengan harga terjangkau,” ujar Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Pertanian dan Pangan (Dinperpa) Kota Pekalongan, Ani Kusumaningrum.

Dalam operasi pasar tersebut, Dinperpa menyediakan 500 paket beras seberat 5 kilogram dan 500 paket sembako berisi beras, gula pasir, dan minyak goreng. Setiap paket dapat dibeli warga yang memiliki kupon khusus.

Paket beras dijual dengan harga Rp51.500, sedangkan paket sembako dijual seharga Rp83.000. Harga ini jauh lebih murah dibandingkan harga di pasaran.

“Kami juga akan menggelar Gerakan Pangan Murah, terutama menjelang Ramadan dan Lebaran,” tambah Ani.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Tipe A Pekalongan, Senewan, mengapresiasi kegiatan Operasi Pasar Murah ini. Ia berharap kegiatan serupa dapat diadakan kembali di terminal tersebut.

“Operasi Pasar Murah ini sangat membantu warga mendapatkan bahan pangan dengan harga miring,” ujar salah satu warga yang ikut antre, Dyah.

Operasi Pasar Murah merupakan salah satu upaya pemerintah untuk menjaga stabilitas harga pangan dan membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga terjangkau.

BACA JUGA  Pemkot Pekalongan Manfaatkan Aplikasi Omahe Dewe Untuk Data Kondisi Rumah Warga

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...