Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Owabong Targetkan 200 Ribu Pengunjung Selama Libur Lebaran

owabongPURBALINGGA, Jowonews.com- Manajemen Perusahaan Daerah Objek Wisata Air Bojongsari (“Owabong”) Purbalingga, Jawa Tengah, menyiapkan wahana baru berupa kolam ombak guna menarik kunjungan wisatawan ke daerah tersebut. Owabong menargetkan sekitar 200.000 pengunjung yang datang ke Owabong selama musim liburan sekolah dan lebaran mendatang.

“Namun kolam ombak ini baru bisa dioperasikan pada akhir tahun 2015 sehingga belum bisa digunakan saat musim liburan sekolah dan lebaran mendatang,” kata Kepala Divisi Operasional dan Pengembangan Perusahaan Daerah Owabong Purbalingga Eko Susilo di Purbalingga, Kamis.

Kendati demikian, dia mengatakan bahwa wahana baru berupa tempat manasik haji dan rumah kelinci telah disiapkan di Sanggaluri Park yang juga dikelola oleh PD Owabong Purbalingga.

Khusus rumah kelinci, kata dia, wisatawan dapat berinteraksi langsung dengan kelinci yang ada di dalamnya. “Secara umum, kami telah melakukan persiapan-persiapan guna menyambut musim liburan sekolah dan lebaran,” katanya.

Dalam hal ini, kata dia, pihaknya memperbaiki sejumlah wahana yang ada di Owabong maupun Sanggaluri Park, salah satunya Kolam Sesat. Menurut dia, perbaikan Kolam Sesat sudah selesai dan siap untuk digunakan pengunjung Owabong. “Seluruh wahana telah siap. Kami pun tetap berupaya menjaga kebersihan dan meningkatkan kualitas SDM (sumber daya manusia) yang ada,” katanya. (JN03)

BACA JUGA  Liburan Terakhir Semester, Sejumlah Obyek Wisata Semarang Padat Pengunjung

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...