Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Paguyuban Pemulung Dukung Yaris di Pilkada Salatiga

SALATIGA, Jowonews.com – Pasangan calon walikota dan wakil walikota Salatiga nomor urut 2, Yuliyanto-Muh. Haris (Yaris) terus menggalang dukungan masyarakat kota Salatiga. Kali ini, Sabtu (7/1) dukungan datang dari para paguyuban pemulung dan pembuang sampah Kota Salatiga. Sekitar 110 pemulung dan pembuang sampah Kota Salatiga mendeklarasikan diri di pelataran Fame Kafe ruko Pancasila dengan membentangkan spanduk bertuliskan, “Paguyuban Pemulung dan Pembuang Sampah Salatiga Mendukung Yaris, Siap Coblos Nomor 2”.

Yuliyanto, calon walikota pentahana mengaku berterima kasih banyak kepada paguyuban pemulung atas jerih payah dan kerjasamanya untuk membuat Salatiga bersih. Sehingga pada kepemimpinan Yaris periode yang lalu, Salatiga berhasil meraih piala Adipura Kirana setelah selama 20 tahun absen. Sungguh besar jasa para pemulung yang berada di Kota Salatiga.

“Maturnuwun (jawa: terima kasih) Bapak-bapak menjaga kebersihan Kota Salatiga. Yang Bapak-bapak lakukan itu tentu wujud kecintaan Anda semua kepada Kota Salatiga. Alhamdulillah juga, Salatiga bisa kembali meraih Piala Adipura Kirana. Sekali lagi terima kasih. Terima kasih juga atas dukungannya, insya Allah Yaris menang lagi,” kata Yuliyanto, calon wakil walikota dalam prakatanya, kemarin.

Sedangkan Rudi, Ketua Paguyuban Pemulung Kota Salatiga mengatakan bahwa Yaris merupakan pemimpin yang santun dan merakyat. Maka kami dan para anggota paguyuban pemulung siap untuk mendukung Yaris. Yaris tidak sungkan untuk menyapa kami meskipun bagi sebagian orang memandang pekerjaan yang kami geluti ini pekerjaan yang hina. Tetapi kami bersyukur bisa mencari harta yang halal.

“Bagi kami, Yaris adalah pemimpin yang santun dan merakyat. Mereka sangat memperhatikan rakyat kecill seperti kami. Kami siap mendukung semoga Yaris menang lagi,” kata Rudi. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...