Jowonews

Logo Jowonews Brown

Pak Dirman: Anggaran Pemprov untuk Petani dan Perempuan Kecil

SOLO, Jowonews.com — Pasangan Sudirman Said-Ida Fauziyah menanyakan kepada Ganjar Pranowo-Taj Yasin soal banyaknya masyarakat belum mendapatkan Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-E) pada debat kedua Pilgub Jateng 2018 di Hotel Best Western Solobaru Sukoharjo, Kamis.

Cagub nomor urut 2 Sudirman Said, menanyakan kepada Ganjar Pranowo sebagai calon petahana Gubernur Jateng, apa yang dilakukan selama ini. Dia juga yakin akan ada pergantian Gubernur Jateng.

Selain itu, kata Sudirman Said, selama ini penggunaan anggaran belum sepenuhnya berpihak kepada orang kecil, seperti petani dan juga perempuan.

Ganjar Pranowo selama memimpin Jateng dianggap hanya berpijak pada angka makro saja. Pak Ganjar seharusnya tidak hanya sebatas menggunakan data makro melainkan juga turun ke lapangan sehingga mengetahui kondisi yang sebenarnya.

Menurut Ganjar Pranowo terjadinya keterlambatan dalam pengurusan KTP-e bukan hanya karena masalah adanya kasus korupsi, tetapi juga adanya permasalahan dalam proses lelang yang membuat pembuatan KTP-e terlambat.

Pada debat kedua yang dipandu pembawa acara Aviani Malik dan Aryo Widiardi berlangsung menarik dengan membagi enam segmen pertama pasangan no.2 memilih pertanyaan dalam amplop dari panelis dan kemudian pasangan no.1, kemudian segmen kedua juga sama, tetapi jawaban pertanyaan itu, ditanggapi oleh pasangan no.2 dan sebaliknya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...